Portugal Menang Susah Payah atas Republik Ceko, Fernando Santos Tetap Puas

- Juni 10, 2022 | 8:17 am

Bola24.id – Pelatih , mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya atas Republik Ceko kendati dalam praktiknya cukup keteteran khususnya di babak kedua.

Duel tersaji dalam matchday ketiga Grup A2 2022-2023, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB. Selecao das Quinas menang dengan skor 2-0.

Timnas Portugal memang tampil bagus di babak pertama. Mereka bermain sangat agresif hingga Joao Cancelo dan Goncalo Guedes masing-masing mampu mengemas satu gol.

Meski demikian, mereka keteteran di babak kedua. Agresivitas menurun hingga Republik Ceko mampu lebih banyak menguasai bola kendati pada akhirnya skor 2-0 tak berubah.

Baca Juga:
Timnas Inggris Masih Nirmenang di Musim Baru UEFA Nations League, Southgate Tak Pusingkan Kritik

“Itu selalu penting. Selama Anda mencetak gol karena itu menjamin kemenangan. Hasilnya lebih dari memuaskan,” kata Fernando Santos dilansir dari Record, Jumat (10/6/2022).

Menurut Santos, penurunan performa Portugal di babak kedua berasal dari faktor kelelahan. Meski demikian, pertahanan solid mampu menghindari mereka dari kebobolan.

“Di babak kedua, permainan melambat, banyak penguasaan bola, tetapi tanpa kedalaman menyerang. Meskipun kami memiliki lebih banyak peluang, tetapi babak kedua juga menunjukkan kelelahan,” tutur Santos.

“Mereka tidak banyak menekan. Republik Ceko memiliki lebih banyak penguasaan bola pada tahap ini, tetapi itu adalah hasilnya,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Fernando Santos memperketat cengkeramannya di posisi teratas klasemen grup A2 dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga:
Dihujani Kritik, Gareth Southgate Tidak Goyah

Sebelum laga ini, dan kawan-kawan imbang 1-1 dengan Spanyol dan pesta empat gol tanpa balas ke gawang Swiss.

Portugal akan melawat ke Swiss pada Minggu (12/6/2022) dalam matchday keempat Grup A UEFA Nations League sekaligus menutup rangkaian pertandingan internasional mereka di bulan Juni ini.



#Portugal #Menang #Susah #Payah #atas #Republik #Ceko #Fernando #Santos #Tetap #Puas

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi