Piala Asia 2023: Tampil Impresif di Kualifikasi, Media Vietnam Puji Kualitas Timnas Indonesia

- Juni 14, 2022 | 7:23 am

vs Jordania di laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi , Minggu (12/06/22).

Bola24.id – Salah satu media ternama asal Vietnam berikan pujian terhadap penampilan Timnas Indonesia yang cukup gemilang sepanjang babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah bertengger di urutan kedua klasemen sementara Grup A.

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni, Timnas Indonesia berhasil amankan satu kemenangan serta telan satu kekalahan.

Pada matchday pertama, skuat Garuda membuat kejutan dengan membekuk tuan rumah Kuwait dengan skor tipis 2-1.

Marc Klok dan Rachmat Irianto jadi pahlawan di pertandingan ini berkat gol yang mereka cetak, sekaligus menghantarkan Timnas Indonesia raih kemenangan.

Meski berhasil menang di laga perdana, namun saat hadapi di match kedua, skuat Garuda terlihat sangat kesulitan dan harus tunduk 0-1 dari tim lawan.

Sempat menahan imbang di babak pertama, Yordania akhirnya sukses memecah kebuntuan selepas jeda lewat aksi Yazan Abdallah Alnaimat usai memanfaatkan umpan silang Mousa Mohammad Suleiman.

Walau kalah kontra Yordania, akan tetapi penampilan pantang menyerah serta mampu membuat kewalahan tim yang peringkat FIFA nya jauh diatas, menjadikan Timnas Indonesia banjir pujian.

Termasuk dari media-media negara rival di Asia Tenggara seperti Vietnam.

Salah satu media ternama asal Vietnam yang turut mengomentari penampilan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 adalah Zing News.

Melansir dari laman tersebut, Zing News menulis jika kekalahan Timnas Indonesia dari Yordania dengan skor tipis adalah hasil yang mengejutkan.



#Piala #Asia #Tampil #Impresif #Kualifikasi #Media #Vietnam #Puji #Kualitas #Timnas #Indonesia

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi