Persija Kalah dari Borneo FC di Piala Presiden 2022, Thomas Doll Bongkar Poin Plus dan Minus Pemain

Persija Kalah dari Borneo FC di Piala Presiden 2022, Thomas Doll Bongkar Poin Plus dan Minus Pemain

Klub Liga 1, , resmi memperkenalkan sebagai pelatih anyar baru.

Bola24.id – Persija Jakarta kalah 1-2 dari Borneo FC dilaga ketiga Grup B 2022, Sabtu (25/06/22) di Stadion Segiri, Samarinda. Skuad Macan Kemayoran dinilai punya poin positif dan negatif. 

Persija sebenarnya unggul lebih dulu, setelah Rio Fahmi bobol gawang Borneo FC dimenit ke-21. Tapi, tuan rumah berhasil bangkit dan membalas lewat gol Stefano Lilipaly (45+2) dan Matheus Pato (’73). 

Usai laga, pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan timnya sudah lebih baik, dibanding saat uji coba kontra Sabah FC beberapa waktu lalu. Kekalahan dari Borneo FC juga karena tim Ibu Kota belum tampil full skuad. 

“Selamat buat Borneo FC. Buat kami,  ini laga pertama setelah persiapan dan latihan cukup lama dan pemain sudah temukan ritme,” buka Thomas Doll. 

“Kami sudah tau situasinya karena kami banyak kekurangan dari pemain, ada yang ke timnas, pemain asing belum semua datang. Tapi harusnya ada yang bisa menonjol di laga tadi,” imbuhnya. 

Pelatih asal Jerman itu juga sayangkan kesalahan-kesalahan dasar yang dibuat pemain Persija. Riko Simanjuntak dkk, disebut terlalu cepat kehilangan bola dan momentum. 

Hal tersebut dikatakan Thomas Doll akan jadi evaluasi untuk persiapan Liga 1 2022/23. Dia ingin pemain lebih tenang dan percaya diri ketika pegang bola. 

“Cara bermain di lapangan sudah oke saat tanpa bola. Tapi ketika dengan bola,  masih gampang kehilangan (bola), jadi buat kami kesulitan,” tuturnya. 

“Kami tidak boleh hilang bola dengan gampang dan sering salah buat (ambil) keputusan, ini jadi pekerjaan rumah buat liga 1 nanti,” sambung pelatih 56 tahun itu. 



#Persija #Kalah #dari #Borneo #Piala #Presiden #Thomas #Doll #Bongkar #Poin #dan #Pemain

Sumber : www.indosport.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.