Persiapan Piala Dunia U-20, PSSI Nilai Stadion Si Jalak Harupat Belum Layak

- Juni 10, 2022 | 5:30 pm

Bola24.id – Ketua Umum , , mengakui perwakilan akan datang ke Indonesia untuk berkoordinasi menjelang 2023. Kesiapan venue menjadi salah satu prioritas utama.

Sebelumnya, ada enam stadion yang telah ditetapkan untuk Piala Dunia U-20 2023, antara lain Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta).

Kemudian Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Akan tetapi, ada satu stadion yang renovasinya harus segera dikebut,  yakni Si Jalak Harupat. Ada beberapa hal yang dinilai belum sesuai standar FIFA.

“Persiapan tuan rumah FIFA akan ke sini, minggu ini atau minggu depan. Mengenai venue sebenarnya tanggung jawab pemerintah,” kata Mochamad Iriawan, Jumat (10/6/22). 

“Tapi, kami pun mengakomodir FIFA. Beberapa stadion harus direnovasi kembali seperti si jalak Harupat, teman-teman tahu lah kurang bagus,” imbuhnya.

“Yang siap itu Stadion Utama GBK, Manahan, yang lain perlu renovasi bisa dilakukan secara cepat,” lanjut Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.

PSSI menyatakan, tidak ada perubahan venue hingga saat ini. Tapi, hal itu bisa saja terjadi apabila FIFA melihat langsung kondisi dan situasi di lapangan.

“Sementara enam stadion yang kami siapkan, kalau misalkan ada perubahan nanti kami mengikuti instruksi FIFA saja,” jelas Iwan Bule.



#Persiapan #Piala #Dunia #U20 #PSSI #Nilai #Stadion #Jalak #Harupat #Belum #Layak

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi