Penyebab Shin Tae-yong Senang Meski Timnas Indonesia Dibungkam Bhayangkara FC Jelang Piala AFF U-19 2022

Bola24.id – memang menelan kekalahan dari dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/6/2022) malam WIB. Meski demikian, pelatih justru merasa senang, apa sebabnya?

Uji coba kontra Bhayangkara FC merupakan salah satu rangkaian persiapan yang dilalui U-19 jelang tampil di .

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/6/2022) itu, timnas U-19 takluk dengan skor 0-1 dari Bhayangkara FC.

Gawang skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– kemasukan gol di babak kedua tepatnya pada menit 81. Ujung tombak Bhayangkara FC, Youssef Ezzejari mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:
Jadwal PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di Perempat Final Piala Presiden 2022

Meski kalah, Shin Tae-yong merasa puas dengan penampilan timnas Indonesia U-19. Menurutnya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan mulai menunjukkan peningkatan performa sejak pertama kali menggelar training camp (TC) di Jakarta sejak 20 Juni lalu.

“Sangat senang karena performa pemain lumayan, memang baru saja memasuki training camp beberapa hari,” kata Shin Tae-yong.

Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]

“Tapi secara organisasi menjadi baik, jadi saya senang,” sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Ini merupakan uji coba kedua Timnas Indonesia U-19 jelang U-19. Sebelumnya, mereka sudah melawan Persija Jakarta di Stadion Madya, Jakarta pada 24 Juni lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung 3×30 menit itu, tidak ada gol tercipta alias laga berakhir imbang. Timnas Indonesia U-19 bermain seri kontra Persija yang menurunkan pemain akademi.

Baca Juga:
4 Pemain Muda yang Berpotensi Bikin Susah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Terkini, timnas Indonesia U-19 terus mematangkan persiapan jelang Piala AFF U-19 2022 yang akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli mendatang. 

Di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.



#Penyebab #Shin #Taeyong #Senang #Meski #Timnas #Indonesia #Dibungkam #Bhayangkara #Jelang #Piala #AFF #U19

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.