Pemerintah Setuju Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Bola24.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (), mengonfirmasi pemerintah memberikan lampu hijau kepada untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah 2023 nanti. 

Oleh sebab itu, ia meminta PSSI segera mengajukan diri kepada Konfederasi Sepakbola Asia (). Meski diketahui Menpora tidak tahu nanti hasilnya bagaimana.

“PSSI silahkan ikut mengajukan sebagai tuan rumah. Nah sekarang kita sudah meminta kepada PSSI untuk ikutan,” kata Menpora Zainudin saat ditemui di gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Menpora menjelaskan pemerintah mendukung PSSI menjadi tuan rumah. Ia berharap ada kesuksesan di balik menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
Piala AFC 2022: Teco Evaluasi Fisik Pemain Bali United Jelang Lawan Kaya FC Iloilo

“Jadi pemerintah prinsipnya mendukung keinginan PSSI untuk menjadi tuan rumah. Hari ini bahkan besok saya dengar PSSI akan segera komunikasi dengan AFC,” terangnya.

Adapun Timnas Indonesia sejatinya sudah lolos ke putaran final tanpa status tuan rumah. Seharusnya kejuaraan tersebut berlangsung di China tahun depan.

Namun China mengundurkan diri lantaran fokus pada penanganan pandemi Covid-19. AFC lalu menawarkan kesempatan pada 24 negara yang telah lolos ke Piala Asia untuk mengajukan diri jadi tuan rumah. 

Sejumlah negara pun maju mengajukan diri. Dilaporkan, Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

“Hasilnya seperti apa kita belum tahu karena Korea Selatan, Jepang dan Australia kabarnya sudah mengajukan juga,” pungkas Menpora.

Baca Juga:
Berat, Ini Syarat Bali United Lolos ke Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN



#Pemerintah #Setuju #Indonesia #Jadi #Tuan #Rumah #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.