Mengenal Marc Cucurella, Buangan Barcelona yang Jadi Bek Idaman Pep Guardiola di Manchester City

Mengenal Marc Cucurella, Buangan Barcelona yang Jadi Bek Idaman Pep Guardiola di Manchester City

Bola24.id – Sukses memboyong Erling Haaland, kini membidik bek buangan yang saat ini membela , .

Sempat bersaing ketat dengan Liverpool, Manchester City akhirnya sukses menyegel gelar Liga Inggris di pekan terakhir, dengan keunggulan hanya 1 poin dari The Reds.

Ketatnya persaingan pada musim lalu itu pun membuat The Citizens berbenah serius dalam menyambut musim depan. Mereka pun bergerak cepat di bursa transfer dan sukses memboyong Erling Haaland.

Bomber supertajam itu diboyong dari Borussia Dortmund  dengan biaya 60 juta euro dan diikat kontrak 5 tahun hingga 2027.

Sukses mendatangkan pemain dengan catatan 83 gol dari 87 laga untuk Dortmund itu, City pun mengalihkan perhatian ke sektor lain yakni bek kiri.

Seperti diketahui, kasus hukum yang menjerat Benjamin Mendy membuat Guardiola lebih kerap memasang Joao Cancelo dan Oleksandr Zinchenko di pos tersebut.

Namun, Man City kini terancam krisis bek kiri seiring keinginan Zinchenko untuk hengkang mencari menit bermain rutin, dengan Arsenal sebagai peminat terkuat.

City pun kemudian mengarahkan radar mereka kepada bek kiri Brighton, Marc Cucurella. Pemain Spanyol itu tampil apik bersama The Seagulls, dan sukses menjadi pilihan utama dengan 34 penampilan di Liga Inggris.

Ia pun menjadi salah satu kunci Brighton menembus 10 besar dengan finis di posisi 9 klasemen, dan bahkan terpilih menjadi pemain terbaik The Seagulls musim lalu oleh penggemar dan para pemain.

Dilansir Manchester City, The Citizens telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Cucurella. Dengan demikian, mereka tinggal perlu mencapai kesepakatan dengan Brighton terkait biaya transfer, dengan Brighton diketahui berkeras memasang harga 50 juta pounds untuk bek 23 tahun itu.



#Mengenal #Marc #Cucurella #Buangan #Barcelona #yang #Jadi #Bek #Idaman #Pep #Guardiola #Manchester #City

Sumber : www.indosport.com