Media Vietnam Kaget Lihat Skuat Mengerikan Timnas Indonesia U-19 Jelang Bentrok di Piala AFF

Media Vietnam Kaget Lihat Skuat Mengerikan Timnas Indonesia U-19 Jelang Bentrok di Piala AFF

Latihan U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju 2022.

Bola24.id – Persiapan Timnas Indonesia U-19 besutan jelang menghadapi Piala AFF U-19 2022 terus mendapatkan perhatian dari beberapa media .

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sebelumnya telah memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-19 2022.

TC yang dipimpin langsung oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut telah digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sejak Selasa (21/06/22) kemarin.

Namun, sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-19 2022 ini membuat media Vietnam, Soha.vn sangat kaget.

Hal itu lantaran Shin Tae-yong memanggil tiga pemain keturunan Belanda yaitu Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel. Ketiganya terlihat langsung menyantap menu latihan keras di hari pertama.

Tidak hanya tiga pemain Eropa, adanya dua sosok bintang yaitu Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan juga membuat Soha.vn gemetar.

Namun media tersebut agak sedikit lega karena Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel tidak akan didaftarkan di Piala AFF U-19 2022. Mereka kemungkinan akan diikutkan saat menghadapi Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Pelatih Shin Tae-yong menegaskan bahwa tujuan Timnas Indonesia adalah memenangkan Kejuaraan Asia Tenggara U-19 saat memegang keunggulan tuan rumah,” tulis Soha.vn.

“Secara khusus, pelatih Shin Tae-yong telah memutuskan untuk memanggil ketiga pemain muda keturunan Belanda yaitu Kai Davy Boham, Jim Croque dan Max Christoffel.”

“Di angkatan U19 Indonesia saat ini, ada 2 pemain yang dipanggil ke timnas dan U23, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.”

“Pelatih Shin Tae-yong juga mengakui bahwa memegang tiga tim secara bersamaan tidak mempengaruhi kualitas pekerjaannya,” imbuhnya.



#Media #Vietnam #Kaget #Lihat #Skuat #Mengerikan #Timnas #Indonesia #U19 #Jelang #Bentrok #Piala #AFF

Sumber : www.indosport.com