Louis van Gaal Balas Kritik yang Dilontarkan Ruud Gullit

- Juni 11, 2022 | 4:16 pm

Bola24.id – Louis van Gaal membalas Ruud Gullit atas klaimnya bahwa pelatih kulit hitam ‘ditahan’ oleh tim nasional Belanda.

Legenda Belanda, Gullit baru-baru ini mengatakan bahwa pelatih kulit hitam hanya diperbolehkan menjadi asisten tim nasional dan menyarankan mereka tidak diizinkan untuk memimpin sesi latihan.

Namun, bos The Oranje, Van Gaal telah membantah komentarnya dengan mengatakan “omong kosong”, dia mengatakan bahwa mantan bintang AC Milan dan Chelsea itu tidak tahu apa yang dia bicarakan.

Dalam sebuah wawancara dengan Helden, Gullit berbicara tentang kurangnya peluang bagi mantan bintang kulit hitam di sepak bola Belanda.

Dia berkata: “Apa yang Patrick Kluivert izinkan untuk lakukan dengan tim nasional Belanda? Apakah dia memberikan latihan? Saya tidak tahu. Apakah Henk Fraser memberikan latihan? Mungkin sekali, saya tidak tahu. Apakah saya pernah memberikan latihan dengan Dick Advocaat? Tidak! Mereka mengatakan saya harus berdiri di antara para pemain, tetapi saya tidak pernah diizinkan untuk memberikan latihan.

“Advocaat menunjukkan kepada saya bahwa dia tidak membutuhkan saya untuk keahlian saya, tetapi saya tetap bersyukur kepadanya bahwa saya telah bekerja untuk tim nasional Belanda berkat dia. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya akan melakukannya lagi, saya katakan: ‘Tidak, tentu saja tidak’.

“Setiap kali Anda melihat semua pemain hitam yang hanya diizinkan menjadi asisten. Persetan!”

Van Gaal

Van Gaal mengatakan pada konferensi pers: “Saya kagum bahwa dia dapat melihat dari rumahnya di Amsterdam atau Italia apakah seorang pelatih sedang berlatih atau tidak.

“Itu hanya omong kosong. Asisten saya Edgar Davids memberikan apa yang disebut latihan kering Italia minggu ini.

“Saya tidak ingin membebani pemain saya secara fisik, Davids telah bermain lama di Serie A, mereka banyak melakukannya di sana dan Davids bisa melakukan itu jauh lebih baik daripada saya.

“Semua orang bisa mengatakan apa saja dari rumah dan tidak pernah bertentangan. Kecuali jika pelatih nasional diminta, maka saya memberikan pendapat saya.”

#Louis #van #Gaal #Balas #Kritik #yang #Dilontarkan #Ruud #Gullit

Sumber : bolaterus.com

Rekomendasi