Liga Inggris: Wayne Rooney Resmi Bercerai dengan Derby County, Terungkap Alasannya

Liga Inggris: Wayne Rooney Resmi Bercerai dengan Derby County, Terungkap Alasannya

resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih klub , .

Bola24.id – Wayne Rooney resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih klub Liga Inggris, Derby County.

Jumat (25/06/22) waktu setempat eks Manchester United tersebut mengumumkan perpisahannya pada klub yang ia tangani sejak 2021 lalu tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Wayne Rooney merasa jika dirinya bukan lagi orang yang tepat untuk menakhodai Derby County.

Diketahui jika Derby County telah resmi terdegradasi dari Championship atau Divisi 2 Liga Inggris. Kepastian tersebut didapat setelah The Rams mengalami kekalahan 0-1 dari lawannya Queens Park Rangers akhir April 2022 lalu.

Hasil pahit tersebut menempatkan Derby County di peringkat ke-23 dengan koleksi 34 poin pada klasemen akhir Divisi 2 Liga Inggris. 

Fakta turun kasta Derby County membuat Rooney mengambil keputusan untuk mundur. Ia pun blak-blakan bahwa The Rams sudah waktunya dipimpin oleh sosok anyar.

“Selama musim panas saya telah mengikuti perkembangan mengenai kepemilikan Derby County,” kata Rooney dilansir dari situs resmi Derby County.

“Hari ini saya bertemu dengan managemen ntuk memberi tahu mereka tentang keputusan saya bahwa sudah waktunya bagi saya untuk meninggalkan klub. Dalam keadilan bagi mereka, mereka berusaha sangat keras untuk mengubah keputusan saya tetapi pikiran saya sudah bulat,”

“Waktu saya di klub telah menjadi rollercoaster emosi, baik pasang surut, tetapi saya harus mengatakan bahwa saya menikmati tantangannya.

“Secara pribadi, saya merasa klub sekarang perlu dipimpin oleh seseorang dengan energi segar dan tidak terpengaruh oleh peristiwa yang telah terjadi selama delapan belas bulan terakhir,”



#Liga #Inggris #Wayne #Rooney #Resmi #Bercerai #dengan #Derby #County #Terungkap #Alasannya

Sumber : www.indosport.com