Kilas Balik Daud Yordan, Anggap Petinju Filipina Sebagai Lawan Terberat Sepanjang Kariernya

- Juni 14, 2022 | 9:25 am

rupanya menganggap petinju asal Filipina sebagai lawan terberat semasa kiprahnya di blantika pertinjuan.

Bola24.id – Daud Yordan rupanya menganggap petinju asal Filipina sebagai lawan terberat semasa kiprahnya di blantika pertinjuan.

Baru-baru ini, pria yang biasa akrab disapa bung Daud itu berbagi kisah selama dirinya melakoni kejuaraan tinju tingkat Internasional.

Dari semua petinju level juara dunia yang pernah bertanding dengannya, ada satu sosok yang melekat di benak bung Daud sebagai lawan terberat semasa karirnya.

“Pertandingan itu yang saya anggap lawan terberat saya, yaitu salah satu petinju asal Filipina,” terang Daud Yordan.

Lebih lanjut, dikatakan Daud Yordan bahwa saat itu petinju asal Filipina yang bernama Albert Allanic telah sukses mengalahkan sang adik di atas ring.

“Jadi saya fikir itu merupakan lawan terberat di dalam karier saya. Sebab, tidak hanya sekadar skill dari apa yang ditampilkan di atas ring, namun reputasi saya sebagai kakak beradik juga tentu dipertaruhkan,” imbuhnya.

Jika menoleh ke masa lampau, adik dari Daud Yordan yang juga merupakan petinju berprestasi di tanah air yakni , pada tahun 2009 silam sempat bertanding  melawan asal Filipina bernama Ricky Sismundo.

Kala itu, Yohanes gagal menyandang juara sebagai juara WBO Asia Pasific Youth Kelas Bulu 57,1 kilogram usai dikalahkan oleh Ricky Sismundo lewat technical knock-out (TKO).

“Setelah saya berhadapan langsung, pantas adik saya merasa sangat sulit bisa memenangkan pertarungan kala itu. Sebab bagi saya, yang dihadapi adik saya itu memang memiliki kualitas baik,” tutup Daud Yordan.



#Kilas #Balik #Daud #Yordan #Anggap #Petinju #Filipina #Sebagai #Lawan #Terberat #Sepanjang #Kariernya

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi