Ketok Palu! FIFA Tentukan Tanggal Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Ketok Palu! FIFA Tentukan Tanggal Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Bola24.id – Federasi sepak bola dunia, , akhirnya menentukan tanggal pasti penyelenggaraanan  2023 di Indonesia, Jumat (24/6/22).

Hajatan Piala Dunia U-20 akan berlangsung di Indonesia tahun depan. Turnamen bergengsi ini rencananya bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

“Setelah berdiskusi dengan , serta berkonsultasi dengan seluruh konfederasi, biro mengkonfirmasi bahwa turnamen akan bergulir dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023,” tulis pernyataan di laman resmi FIFA.

Menjelang persiapan Piala Dunia U-20 2023, delegasi FIFA sudah menyambangi Indonesia. Mereka melakukan inspeksi terhadap stadion-stadion pelaksana.

Mereka melakukan Inspeksi ke enam venue utama Piala Dunia U-20 202, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), lalu Stadion Jakabaring Sriwijaya (Palembang).

Selanjutnya juga Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Nantinya, ada 24 tim yang berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023, termasuk . Eropa mendapat jatah paling banyak, lima slot. 

Disusul kawasan Afrika, Asia, Amerika Utara, dan Amerika Selatan dengan jatah masing-masing empat tim. Terakhir ada Oceania (2).



#Ketok #Palu #FIFA #Tentukan #Tanggal #Penyelenggaraan #Piala #Dunia #U20 #Indonesia

Sumber : www.indosport.com