Junjung Toleransi Beragama, Shin Tae-yong Hentikan Latihan saat Azan Berkumandang

Bola24.id – Pelatih , nyatanya sangat menunjung tinggi toleransi beragama. Hal itu dia tunjukkan dengan menghentikan latihan ketika azan berkumandang.

Kebiasaan itu terus dia terapkan ketika memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta pada Kamis (23/6/2022). Ia menghentikan latihan sekitar dua menit saat azan maghrib berkumandang.

Jadwal latihan timnas Indonesia U-19 memang bersinggungan dengan ibadah salat maghrib. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan biasanya berlatih mulai pukul 17.00 WIb sekitar 1,5 hingga 2 jam.

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Bola24.id/Adie Prasetyo Nugraha)

Shin Tae-yong menjelaskan sengaja menghentikan latihan sejenak untuk menghormati pemain muslim. Setelah itu, latihan akan dilanjutkan kembali.

Baca Juga:
Shin Tae-yong: Ada Tiga Klub Minati Egy Maulana Vikri

“Memang selalu begitu selama ini, kalau ada azan dihentikan latihan selama 1-2 menit sampai selesai,” kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Kamis (23/6/2022).

“Itu salah satu cara untuk menghargai agama pemain.”

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain. Pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta itu menjadi persiapan Garuda Nusantara jelang tampil di 2022.

Indonesia yang merupakan tuan rumah , tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Ajang itu akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli mendatang.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Jajal Ketangguhan Persija Jakarta di Laga Uji Coba



#Junjung #Toleransi #Beragama #Shin #Taeyong #Hentikan #Latihan #saat #Azan #Berkumandang

Sumber : www.suara.com