Ikut Latihan, 3 Pemain Keturunan Belanda Dipastikan Tidak Bisa Main di Piala AFF U-19 2022

Ikut Latihan, 3 Pemain Keturunan Belanda Dipastikan Tidak Bisa Main di Piala AFF U-19 2022

Pemain keturunan, Max Christoffel saat mengikuti latihan di Stadion Madya, Senayan, Selasa (21/06/22).

Bola24.id – Tiga pemain keturunan Indonesia-Belanda, Jim Roberto Croque, Kai Boham dan Max Christoffel terlihat ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan 2022. Akan tetapi, ketiganya tidak bisa main di turnamen tersebut.

Pelatih Timnas U-19, , mengatakan memanggil ketiga pemain keturunan itu untuk dilihat langsung skill olah bolanya. Mereka belum bisa bermain di Piala AFF U-19 2022 karena belum jadi WNI. 

Shin Tae-yong terlebih dahulu melakukan penilaian. Jika cocok ketiga anak muda itu bisa diajukan untuk diproses kewarganegaraannya untuk proyeksi Piala Dunia U-20 2023. 

“Calon pemain naturalisasi tidak dapat main untuk Piala AFF U-19 2022. Untuk kali ini memang saya mau langsung saja check, jadi panggil untuk melihat saja,” kata Shin Tae-yong. 

Kepastian itu juga dikonfirmasi PSSI lewat direktur teknik, Indra Sjafri. Dia menjelaskan, tiga pemain keturunan itu memang murni dipanggil untuk dipantau Shin Tae-yong.

Jika Shin Tae-yong tertarik, maka ketiga pemain tersebut bisa diproses untuk jadi warga negara Indonesia. Jadi, PSSI hanya menunggu keputusan pelatih 52 tahun itu. 

“Belum main di AFF. Tidak gampang, karena harus diurus semuanya,” tutur Indra Sjafri. 

Jim, Kai dan Max sebelumnya telah ikut latihan bersama Timnas U-19 di Prancis, pasca Toulon Cup 2022. Ketiganya bahkan ikut dalam laga uji coba lawan klub lokal Prancis, Racing Club de France U-20 pada Minggu (12/06/22).



#Ikut #Latihan #Pemain #Keturunan #Belanda #Dipastikan #Tidak #Bisa #Main #Piala #AFF #U19

Sumber : www.indosport.com