Hasil Sidang Komdis PSSI Buntut Tragedi Maut: Persib Tak Bisa Lagi Gunakan Stadion GBLA

Hasil Sidang Komdis PSSI Buntut Tragedi Maut: Persib Tak Bisa Lagi Gunakan Stadion GBLA

Bola24.id dipastikan tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada pertandingan turnamen pra musim .

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, tim kebanggaan Bobotoh tidak dapat bermain di , lantaran mendapat sanksi. 

Keputusan tersebut, tertuang dalam surat komisi disiplin Piala Presiden 2022, buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh pada pertandingan Grup C antara Persebaya Surabaya vs Persib di Stadion GBLA, Jumat (17/06/22).

Teddy menuturkan, awalnya Persib ingin menggunakan kembali Stadion GBLA, untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 yang akan digelar pada akhir pekan depan.

Namun, dengan adanya keputusan dari komisi disiplin Piala Presiden 2022, maka tim kebanggaan Bobotoh tidak bisa menggunakan Stadion GBLA pada pertandingan selanjutnya di Piala Presiden 2022.

“Kami ingin dapat bermain di stadion GBLA sebagai venue sisa pertandingan Piala Presiden 2022, karena Stadion berstandar internasional tersebut merupakan stadion kebanggaan warga kota Bandung.

“Di mana Persib bisa bermain kembali di kandang sendiri, mengingat Persib merupakan klub sepakbola kebanggaan kota Bandung,” kata Teddy Tjahjono, Minggu (26/06/22).

Teddy menambahkan, Stadion GBLA juga disiapkan oleh skuat Maung Bandung untuk dijadikan home base pada saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. 

Apalagi, tim kebanggaan Bobotoh menurut Teddy sudah sering menggunakan Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut sebagai tempat latihan. Sehingga, pemain sudah terbiasa bermain di Stadion GBLA.

“Selain itu, Persib juga merencanakan stadion GBLA sebagai home base untuk pelaksanaan seluruh pertandingan kompetisi Liga 1 tahun 2022/2023 mendatang dan seterusnya,” ungkap Teddy.

“Karena Persib secara rutin sudah menggunakan Stadion GBLA tersebut untuk pemusatan latihan sehingga tim sudah sangat mengenal kondisi lapangan dan nyaman untuk bermain di stadion GBLA,” ujarnya.



#Hasil #Sidang #Komdis #PSSI #Buntut #Tragedi #Maut #Persib #Tak #Bisa #Lagi #Gunakan #Stadion #GBLA

Sumber : www.indosport.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.