Hasil Nations League 2022/2023 Swiss vs Spannyol: Dominan, Tim Matador Menang Tak Meyakinkan

- Juni 10, 2022 | 5:15 am

Laporan hasil pertandingan matchday ketiga 2022/2023 Grup A2 pada Jumat (10/06/22) antara vs yang berkesudahan 0-1. (Foto: REUTERS/David W Cerny)

Bola24.id – Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan matchday ketiga UEFA Nations League 2022/2023 Grup A2 pada Jumat (10/06/22) antara Swiss vs Spanyol.

Bermain sebagai tim tamu di Stade de Geneve tidak membuat La Furia Roja ciut dan mereka sukses memukul Die Nati dengan skor tipis 0-1.

Hanya saja Spanyol tetap dinilai kurang efektif. Kendati mampu memonopoli aliran bola hingga 65% namun begitu sedikit peluang yang bisa dibuat dan dimaksimalkan.

Anak-anak asuh Luis Enrique ‘hanya’ melepas enam tembakan sepanjang 90 menit namun hanya tiga yang mengarah ke gawang Swiss kawalan Yann Sommer.

Rotasi besar-besaran dengan hanya menyisakan tiga pemain saja dari starting XI kontra Republik Ceko di matchday kedua mungkin jadi alasan kenapa Spanyol kurang menggigit untuk laga ini.

Pada awalnya Tim Matador sempat mengira akan pesta gol usai Pablo Sarabia memecah kebuntuan sebelum waktu menunjukkan genap 14 menit berjalan.

Namun Swiss justru bisa mecuri sejumlah peluang emas di bawah tekanan. Salah satunya yang dipunya Breel Embolo pada menit ke-25.

Meneruskan umpan silan Xherdan Shaqiri, sang bomber melepas tandukan dari posisi ideal namun bola justru melerbar dari gawang Unai Simon.

Babak pertama kemudian ditutup dengan papan skor menunjukkan angka 0-1 untuk keunggulan kubu tamu.



#Hasil #Nations #League #Swiss #Spannyol #Dominan #Tim #Matador #Menang #Tak #Meyakinkan

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi