Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Timnas Indonesia vs Nepal: 15 Tahun Menanti, Garuda ke Asia Lagi!

- Juni 15, 2022 | 4:50 am

Laporan hasil pertandingan Grup A antara vs yang digelar pada Rabu (15/06/22) dengan skor akhir 7-0.

Bola24.id – Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia vs Nepal yang digelar pada Rabu (15/06/22) dini hari.

Meski hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan kelolosan ke putaran final namun Tim Garuda justru mampu berpesta gol ke gawang The Ghorkalis dan menang 7-0!.

Hasil ini membuat timnas Indonesia berhak mengantongi tiket ke Piala Asia lagi untuk kali pertama sejak 2007.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong lolos dari kualifikasi ketiga sebagai salah satu runner-up terbaik bersama Kirgizstan, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong.

Dengan ekspektasi untuk menang membebani mereka, timnas Indonesia justru mampu unggul cepat di menit keenam via aksi Dimas Drajad.

Bomber milik Persikabo 1973 itu mengemas gol internasional perdananya memanfaatkan crossing akurat Asnawi Mangkualam dengan menyambutnya menggunakan tandukan jarak dekat.

Setelah unggul permainan timnas Indonesia justru agak mengalami penurunan. Dominasi memang masih terjaga namun kesalahan mendasar terjadi di sana-sini.

Ditambah lagi penyelesaian akhir yang jadi kurang dingin. Berulang kali Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman punya peluang memperlebar keunggulan namun justru gagal menunjukkan akurasi yang baik.

Nepal harus bermain dengan 10 orang saja usai kartu kuning kedua diterima Suman Aryal di menit ke-32 namun timnas Indonesia masih tetap kesulitan untuk menambah angka.

Akan tetapi dua menit jelang waktu normal habis di babak pertama akhinya gol kedua bisa diamankan. Dimas menunjukkan jika ia tidak egois dengan membiarkan crossing Asnawi untuk disambar oleh Witan.



#Hasil #Kualifikasi #Piala #Asia #Timnas #Indonesia #Nepal #Tahun #Menanti #Garuda #Asia #Lagi

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi