Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Kuwait vs Timnas Indonesia: Comeback! Garuda Permalukan Tuan Rumah

- Juni 9, 2022 | 1:33 am

Hasil matchday pertama Grup A antara vs yang digelar pada Rabu (08/06/22) dengan skor akhir 1-2.

Bola24.id – Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan matchday pertama Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 antara Kuwait vs timnas Indonesia yang digelar pada Rabu (08/06/22) dengan skor akhir 1-2.

Timnas Indonesia bermain dengan susunan pemain yang tidak biasa dalam lawatan mereka ke markas Kuwait, Jabel Al-Ahmad International Stadium.

Selain tidak menurunkan penyerang murni dengan dipasangnya Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, dan Irfan Jaya di lini depan, barisan pertahanan Merah-Putih terbilang ‘pincang’.

Kondisi Asnawi Mangkualam yang belum sepenuhnya fit membuat sang bek kanan disimpan di bangku cadangan dan pelatih Shin Tae-yong menunjuk Rachmat Irianto sebagai pengganti meski posisi aslinya adalah gelandang bertahan atau bek tengah.

Tiga defender sentral kemudian juga dimainkan sekaligus demi mengurangi beban sisi kanan dengan turunnya Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Fachruddin Aryanto secara bersamaan.

Akan tetapi timnas Indonesia justru mampu mengimbangi permainan Kuwait yang sejak awal memang diunggulkan.

Gawang Nadeo Argawinata sempat terancam di menit-menit pembuka namun pemain-pemain tamu dengan cepat beradaptasi menghadapi tekanan.

Kuwait memang bisa unggul lebih dulu di menit ke-40 di tengah dominasi Indonesia via sundulan Yousef Nasser namun skor imbang 1-1 bisa dipaksakan sebelum jeda.

Pelanggaran kiper Hussein Kankoune pada Irianto yang merangsek ke depan membuat wasit menunjuk titik putih.

Walau baru menjalani pertandingan keduanya bersama timnas Indonesia senior namun Marc Klok berani maju sebagai eksekutor dan melakukan tugasnya dengan baik.



#Hasil #Kualifikasi #Piala #Asia #Kuwait #Timnas #Indonesia #Comeback #Garuda #Permalukan #Tuan #Rumah

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi