Fabio Lefundes Berharap Sederet Pemain Anyar Madura United Langsung Nyetel di Piala Presiden

- Juni 8, 2022 | 12:13 pm

Bola24.id – Pelatih kepala , mengatakan dirinya akan memperdalam pemahaman karakter pemain baru timnya jelang berlaga di turnamen pramusim Piala Presiden dan Indonesia 2022/2023.

Madura United tercatat cukup banyak mendatangkan pemain anyar jelang musim baru, dengan setidaknya ada 10 rekrutan baru.

Hal ini membuat Fabio memanfaatkan masa pramusim ini untuk mengenal lebih dekat para pemainnya, terutama pemain baru agar dirinya dapat melakukan penilaian yang tepat dalam mempersiapkan skuad Laskar Sape Kerrab untuk kompetisi nanti.

“Jadi, kami akan melihat bagaimana mereka bermain sesama kawannya, selain kami juga lihat karakter mereka masing-masing. Kalau kita fokus untuk tim sendiri, kita akan tahu apa yang harus dilakukan kalau ada lawan,” ungkap Fabio seperti dimuat Antara, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga:
Catat! Begini Skema dari Fase Grup Sampai Final

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, salah satu cara terbaik mengenal karakter pemainnya adalah dengan menjalani pertandingan uji coba jika ada kesempatan.

Sejauh ini, Madura United tercatat telah melakukan beberapa pertandingan uji coba dengan beberapa klub lokal.

Meski belum mendapatkan uji coba yang cukup dengan tim Liga 1, Fabio mengatakan dirinya masih belum bisa melihat peta kekuatan calon lawannya di liga, namun ia kini akan lebih fokus kepada timnya sendiri.

“Sementara lawan tidak tahu apa yang mau kita lakukan di pertandingan, kita juga belum tahu permainan lawan. Sekarang kita sedang proses konstruksi fisik pemain. Tapi saya tidak hanya fokus di sana, tapi juga ada konsep taktik dan teknik,” terang Fabio.

“Semoga pemain-pemain baru ini bisa langsung padu dengan tim, itu harapan kami semua di tim,” tukas sang juru taktik.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Prakiraan Susunan Pemain Timnas Kuwait vs Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Pada musim lalu, Madura United mengakhiri musim Liga 1 dengan menduduki peringkat kesembilan klasemen dengan menorehkan 41 poin dari 34 pertandingan.



#Fabio #Lefundes #Berharap #Sederet #Pemain #Anyar #Madura #United #Langsung #Nyetel #Piala #Presiden

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi