Dirujak Warganet, PSSI Klarifikasi Soal Klaim Iwan Bule Sosok Utama Kemenangan Timnas Indonesia

- Juni 10, 2022 | 1:24 pm

Bola24.id – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia () menyampaikan klarifikasi setelah salah satu artikel yang mereka terbitkan di laman resminya bikin heboh pecinta sepak bola Tanah Air.

Artikel berjudul “Pecahnya Rekor 42 Tahun” di laman PSSI ramai hujatan warganet karena dianggap tidak menghormati kerja keras staf pelatih, ofisial, dan para penggawa .

Isi artikel itu secara terang-terangan mengklaim Ketua Umum PSSI, alias sebagai sosok utama atau paling berjasa dalam kemenangan timnas Indonesia atas Kuwait.

Ya, Timnas Indonesia memang mengalahkan Kuwait dalam matchday pertama Grup A dengan skor 2-1. Itu merupakan kemenangan perdana skuad Garuda atas Kuwait dalam 42 tahun terakhir.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Profil Aurelien Tchouameni, Calon Pemain Mahal Real Madrid’

Alih-alih memberikan pujian kepada pelatih, pemain, dan ofisial Timnas Indonesia yang sudah bekerja keras di atas lapangan, situs resmi PSSI justru mengagung-agungkan Iwan Bule.

Kini, PSSI pun buka suara. Mereka mengklarifikasi dengan menyebut bahwa isi artikel tersebut adalah opini dari seorang wartawan senior dan pengamat sepak bola. PSSI membantah artikel itu mencerminkan langsung pendapat federasi.

Tangkapan layar dari artikel berjudul ‘Pecahnya Rekor 42 Tahun’ di laman resmi PSSI, Kamis (9/6/2022). [PSSI]

“Itu tulisan wartawan senior. Dicek lagi di web PSSI ya,” kata saat dihubungi awak media.

Sayangnya, saat pertama kali tayang, tidak disebutkan bahwa artikel tersebut berupa opini. Kini, PSSI telah merevisi artikel itu dengan menyebut siapa penulisnya.

Sebelum ramai, tulisan yang hampir mirip dengan artikel PSSI itu ada di sebuah media olahraga. Tulisan tersebut dibagikan oleh seseorang di grup WhatsApp para pewarta, Kamis (8/6/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga:
Bukan Iwan Bule, Menpora Sebut Shin Tae-yong Paling Berjasa dalam Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait

Belum diketahui mana yang lebih dulu terbit antara artikel di laman PSSI atau opini disebuah media online itu.

“Kemenangan ini atas raihan dan semangat juang anak-anak timnas yang tadi malam memenangkan laga melawan kuwait,” pungkas Yunus Nusi.



#Dirujak #Warganet #PSSI #Klarifikasi #Soal #Klaim #Iwan #Bule #Sosok #Utama #Kemenangan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi