Dibantu Riko Simanjuntak, Ricky Cawor Akui Adaptasi di Persija Berjalan Baik

- Juni 15, 2022 | 9:09 pm

Bola24.id – Pemain anyar Jakarta mengatakan adaptasinya di klub berjuluk Macan Kemayoran berjalan cukup baik. Hal itu, menurutnya tidak lepas dari dukungan , pemain senior Persija.

“Iya bang Riko selalu mengingatkan ke semua pemain muda bagaimana cara bermain yang baik. Ia banyak kasih saran terkait positioning di depan,” kata pemain kelahiran Merauke itu.

Pelatih , (kanan) berbicara dengan pemainnya, Ismed Sofyan (kiri) dalam latihan perdana skuad Persija di Nirwana Park, Bojongsari, Jawa Barat, Senin (23/5/2022) malam. Latihan ini sebagai persiapan menuju Liga 1 2022/2023. (ANTARA/HO/Persija)

Sebagaimana diketahui, tercatat sudah sekitar satu bulan sejak Ricky Cawor diumumkan sebagai pemain baru Persija. Meski tidak menemui kendala berarti dalam beradaptasi, ia mengaku saat ini masih mempelajari permainan yang diterapkan pelatih Thomas Doll.

Thomas Doll menerapkan formasi bermain dengan tiga bek. Meski Ricky seorang penyerang, skema tersebut tetap berkaitan dengan tugasnya di lini depan.

Baca Juga:
Persija Jadikan Piala Presiden 2022 Ajang Seleksi Tiga Pemain Jepang

“Kami biasa di Indonesia bermain dengan empat bek,” kata Ricky.

“Coach Thomas berikan sesuatu yang berbeda. Tapi Saya pribadi harus mengikuti terus yang Coach arahkan, apapun skemanya,” ucap Ricky dikutip laman Liga Indonesia Baru, Rabu (15/6/2022).

Top skorer PON Papua 2021 dengan 11 gol itu pun mempunyai misi tersendiri di musim perdananya.

“Instruksi dari Coach yang pasti harus selalu cetak gol. Saya tidak mau bicara dulu berapa gol yang saya targetkan, yang penting fokus cetak gol saja,” ujar Ricky.

Baca Juga:
Profil Tom Rogic, Gelandang Celtic yang Dirumorkan Bakal Merapat ke Persija



#Dibantu #Riko #Simanjuntak #Ricky #Cawor #Akui #Adaptasi #Persija #Berjalan #Baik

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi