Catatan Mengerikan Timnas Indonesia vs Yordania, Skuad Garuda Pernah Dibantai Lima Gol Tanpa Balas

- Juni 11, 2022 | 8:06 pm

Bola24.id – Jelang matchday kedua Grup A , dibayangi rekor buruk saat berhadapan dengan .

Duel timnas Indonesia melawan Yordania di lanjutan fase grup 2023 digelar pada Minggu (12/6/2022) WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad.

Timnas Indonesia boleh saja percaya diri menghadapi Yordania berbekal kemenangan atas Kuwait di laga perdana fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023.

Para pemain Timnas Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. [ANTARA FOTO/Humas PSSI]

Namun, tentu saja timnas asuhan Shin Tae-yong saat ini dibayangi rekor buruk saat berhadapan dengan peringkat ke-91 FIFA ini.

Baca Juga:
Menpora Tak Akan Intervensi Pemilihan Pelatih Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20

Timnas Indonesia dan Yordania sudah empat kali bertemu, namun semuanya terjadi di laga persahabatan dan skuat Garuda tak pernah memetik kemenangan.

Total 12 kali kebobolan dan hanya mampu membalas dua gol, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Shin Tae-yong menghapus rekor buruk tersebut.

Shin Tae-yong pun bertekad memberi kemenangan Indonesia di laga kedua fase grup, sesuai dengan tujuan utama yakni tembus hingga babak final Piala Asia 2023.

“Kami memiliki dua pertandingan berikutnya melawan Yordania dan Nepal. Kami akan terus melangkah dan melakukan yang terbaik untuk lolos ke babak utama (Piala Asia).” ucap Shin.

Timnas Indonesia saat ini memiliki poin yang sama dengan Yordania, hanya kalah jumlah kebobolan sementara tim lawan masih ‘perawan’.

Baca Juga:
Jadwal dan Link Live Streaming di Kualifikasi Piala Asia 2023 Malam Ini

Karena itu juga Yordania saat ini berada di puncak klasemen sementara grup A dengan perolehan tiga poin, dan Indonesia berada di bawahnya.



#Catatan #Mengerikan #Timnas #Indonesia #Yordania #Skuad #Garuda #Pernah #Dibantai #Lima #Gol #Tanpa #Balas

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi