Cari Suksesor Fernandinho, Man City Siapkan Hampir Rp1 Triliun untuk Bintang Timnas Inggris

- Juni 13, 2022 | 10:13 pm

Bola24.id – Klub , sudah mempersiapkan dana sebesar 60 pound juta atau setara dengan Rp900 miliar untuk mendapatkan gelandang dari Leeds United, . Bos Manchester City, Pep Guardiola, melihatnya sebagai pengganti yang sempurna untuk kepergian sang gelandang, Fernandinho.

Phillips yang telah menghabiskan 12 tahun di klub Yorkshire tersebut telah tampil di 234 pertandingan. Gelandang asal Inggris yang menjadi pemain kunci Gareth Southgate dalam dua tahun terakhir ini dikabarkan siap hengkang dari Elland Road meski Leeds siap menawarkan kontrak baru kepadanya.

Guardiola sendiri menyukai Phillips karena kemampuannya dianggap dinamis untuk memainkan peran gelandang bertahan dan box-to-box, sekaligus karena ia terhitung sebagai homegrown player untuk pendaftaran kelompok Liga Champions Manchester City.

Dilansir dari Yorkshire Evening Post, presenter sekaligus mantan pesepak bola, David Prutton, mengatakan bahwa jika Manchester City serius mengajukan tawaran sebesar 60 juta pound, maka Phillips kemungkinan besar akan pindah. Prutton merasa bahwa tawaran untuk Phillips bekerja di bawah arahan Guardiola itu cukup masuk akal.

Pemain berusia 26 tahun itu terus dikaitkan dengan kemungkinan kepindahannya ke Manchester City dikarenakan Guardiola mengincar pengganti Fernandinho. Pemain asal Brasil itu meninggalkan Manchester City setelah sembilan tahun menetap di Etihad Stadium.

Berbicara di kolom YEP-nya, Prutton yang merupakan mantan gelandang Leeds itu mengatakan bahwa jika Leeds menerima tawaran sebesar 60 juta pound dari Manchester City untuk Phillips, maka mereka akan melepaskannya. Tentu saja, pindah ke level Premier League adalah sebuah peningkatan yang sangat baik.

“Ada laporan lanjutan bahwa Manchester City akan datang dengan tawaran besar untuk Phillips dengan saran tawaran £60 juta. Jika mereka (Manchester City) datang dengan tawaran £60 juta, maka ia (Phillips) akan pergi,” tulis Prutton.

“Ia bisa menjadi bagian dari kelompok pemain top yang bisa memberikan sesuatu yang istimewa untuk Manchester City. Aku sudah bisa melihat Manchester City akan datang untuk Kalvin. [Bayangkan] jika kamu adalah Kalvin. Itu adalah langkah yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Phillips memanglah seorang pemain top. Agaknya, tawaran sebesar 60 juta pound yang diajukan Manchester City ini akan sangat sulit ditolak oleh Leeds. Pindah klub papan atas Liga Inggris jelas akan menarik bagi seorang Kalvin Phillips.

Berbeda halnya jika klub macam Chelsea, Arsenal, Tottenham, atau Manchester United yang menawarkan kontrak. 



#Cari #Suksesor #Fernandinho #Man #City #Siapkan #Hampir #Rp1 #Triliun #untuk #Bintang #Timnas #Inggris

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi