Bursa Transfer: Resmi Gabung Bayern Munchen, Wonderkid Belanda Akui Sulit Tolak Man United

- Juni 14, 2022 | 5:20 am

bocorkan jika sempat menarik minatnya namun pilihannya di ini adalah .

Bola24.id – Hanya beberapa hari setelah bursa transfer musim panas 2022 resmi dibuka, Ryan Gravenberch meresmikan kepindahannnya ke Bayern Munchen.

Gelandang muda Belanda tersebut sebenarnya punya opsi untuk bergabung dengan Manchester United juga namun pada akhirnya ia membuat pilihan yang ia anggap tepat.

Gravenberch menyebut rayuan dari pelatih Julian Nagelsmann dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic jadi alasan utamanya tertarik pada Bayern.

Keduanya meyakinkan kalau dirinya sudah cukup hebat untuk meninggalkan tim yang sudah mendidiknya sejak kecil, Ajax Amsterdam.

Mantan manajer Gravenberch di Ajax, Erik ten Hag, yang kini menukangi United sebelumnya diprediksi bisa membuat Bayern kewalahan namun ternyata tidak.

The Red Devils bagi wonderkid 20 tahun itu memang sebuah klub besar dengan sejarah bertuliskan tinta emas namun Die Roten kali ini bisa lebih membuatnya yakin untuk bergabung.

“Manchester United adalah klub besar yang sangat indah namun hatiku menuntun pada Bayern Munchen. Aku membuat keputusan dalam tempo singkat,” ujar Ryan Gravenberch pada De Telegraaf.

“Oktober lalu aku berjumpa dengan Nagelsmann dan Salihamidzic di sebuah hotel di Schiphol. Rencana yang mereka beberkan sangat jelas dan membuatku tertarik,”

“Ajax sempat memberikan tawaran perpanjangan kontrak padaku. Jika Bayern tidak datang maka mungkin saat ini aku sudah menandatanganinya,”

“Kecintaanku pada mereka masih akan tetap sama. Bersama Ajax aku punya cerita selama 12 tahun. Apakah aku siap mengarungi Bundesliga? Entahlah namun kurasa begitu,” tambahnya.



#Bursa #Transfer #Resmi #Gabung #Bayern #Munchen #Wonderkid #Belanda #Akui #Sulit #Tolak #Man #United

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi