Alasan Stefano Cugurra Istirahatkan Pemain Jelang Laga Kontra Visakha FC di Piala AFC 2022

Bola24.id – Pelatih FC Stefano Cugurra memanfaatkan waktu dua hari untuk tim asuhannya beristirahat dan berlatih sebelum menghadapi wakil dari Kamboja, , pada laga kedua babak penyisihan Grup G , Senin (27/6/2022).

Menurut Stefano Cugurra yang populer dengan sapaan Teco, para pemain Serdadu Tridatu, julukan Bali United FC, perlu memanfaatkan waktu istirahat yang tersedia agar dapat kembali menang dan memperoleh tiga poin pada pertandingan selanjutnya.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra. (HO/Baliutd.com)

“Jika para pemain fit, saya yakin kami akan memperoleh tiga poin,” kata Teco dalam jumpa pers setelah pertandingan Bali United FC melawan Kedah Darul Aman FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Teco menjelaskan dia telah mengamati gaya bermain Visakha FC saat kesebelasan asal Kamboja itu bertanding melawan Kaya FC Iloilo, wakil dari Filipina, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat.

Baca Juga:
Setelah Persija, Timnas Indonesia U-19 Jajal Kekuatan Bhayangkara FC

Oleh karena itu, Teco mengaku tidak khawatir jika pelatih Visakha FC juga ikut mengamati permainan Serdadu Tridatu saat melawan Skuad Sang Kenari, julukan , Jumat.

“Saya bukan pelatih (yang senang, red.) bicara, tetapi saya tunjukkan (hasil, red.) di lapangan,” kata Teco seperti dikutip Antara.

Bali United FC dan Visakha FC bakal berhadapan pada Senin (27/6/2022) pukul 17.00 WITA di markas Serdadu Tridatu, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dua kesebelasan itu saat ini mengantongi poin yang sama, yaitu tiga poin, setelah masing-masing meraih kemenangan pada laga perdana babak penyisihan Grup G Piala AFC 2022. Walaupun demikian, Bali United menempati peringkat pertama Grup G, sementara Blue Horse, julukan Visakha FC, berada di urutan kedua karena tertinggal selisih gol.

Visakha FC, pada Jumat membuka laga perdananya dengan kemenangan setelah mengalahkan Kaya FC Iloilo 2-1. Blue Horse sempat tertinggal satu gol dari The Lions, julukan Kaya Iloilo FC, setelah Arnel Abuloc Amita pada menit 30 memanfaatkan umpan Ryo Fujii dengan sundulan yang melesak ke gawang lawan.

Baca Juga:
Piala AFF U-19 di Depan Mata, Shin Tae-yong Masih Sibuk Genjot Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19

Akan tetapi, gol pertama itu tak menyurutkan semangat pemain Blue Horse. Ken Chan Sopheak, pemain Visakha FC, memanfaatkan kesalahan Oskari Johannes Kekkonen, kiper Kaya FC Iloilo, dan membuat skor imbang 1-1 pada menit 47.

Gol berikutnya yang memastikan perolehan tiga poin bagi Visakha diberikan oleh Sa Ty pada menit 59.

Sementara itu, Bali United juga sukses membuka pertandingan pertamanya dengan menundukkan Kedah FC 2-0.

Tim asuhan Teco itu memasang barikade pertahanan yang solid sehingga menyulitkan pergerakan para pemain Kedah FC, terutama sang kapten Wanja Ronald Ngah.

Bali United memperoleh gol pertamanya dari aksi bunuh diri Ronald Ngah yang kakinya tidak sengaja kena bola hasil sepakan keras Eber Bessa. Kejadian itu berlangsung pada menit 46 setelah wasit memberi tambahan waktu 2 menit untuk babak pertama.

Gol kedua Bali United diberikan oleh Rahmat yang menggantikan Irfan Jaya pada babak kedua.

Rahmat berhasil mengeksekusi umpan silang Privat Mbarga sehingga menambah keunggulan bagi Bali United pada menit 82.

Usai pertandingan, Rahmat menerima pujian dari pelatih Serdadu Tridatu.

“Dia pemain sangat bahaya, punya kemampuan menggiring bola, kecepatan, dan waktu datang ke klub ini, klub lebih kuat di lini depan, tetapi dia juga berani bertahan,” pungkas Teco.



#Alasan #Stefano #Cugurra #Istirahatkan #Pemain #Jelang #Laga #Kontra #Visakha #Piala #AFC

Sumber : www.suara.com