5 Bintang Eropa yang Bakal Jadi Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Ada Korban Evan Dimas

- Juni 16, 2022 | 12:33 pm

Hwang Ui-jo saat merayakan gol bersama di turnamen Asian Games 2018 lalu.

Bola24.id – Berikut lima pemain bintang Eropa yang kemungkinan bakal menjadi lawan di ajang bergengsi mendatang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja mengantongi tiket lolos ke Piala Asia 2023 pasca menang telak 7-0 atas Nepal di laga terakhir penyisihan Grup A babak kualifikasi.

Timnas Indonesia finis di posisi kedua klasemen Grup A dengan mengantongi enam poin di bawah sang pemuncak Yordania. Yim besutan Shin Tae-yong lolos dengan status lima runner up terbaik.

Meski para fans tengah berbahagia, namun mereka juga ketar-ketir karena Skuat Garuda bakal dihadang lawan kuat di Piala Asia nanti.

Witan Sulaeman dkk berpeluang tergabung ke dalam grup Neraka bersama Korea Selatan hingga Jepang. Hal ini karena Timnas Indonesia akan berada di Pot 4 setelah menjadi satu-satunya peserta dengan ranking FIFA terendah.

Negara dengan ranking FIFA tinggi di Asia tercatat dihuni oleh beberapa pemain yang kini moncer di Eropa. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Son Heung-min akan menjadi pemain yang paling berbahaya bila Timnas Indonesia satu grup dengan Korea Selatan di Piala Asia 2023.

Striker Timnas Korea Selatan ini baru saja mencetak rekor mengerikan yaitu menjadi pemain asia pertama yang sukses meraih gelar top skor Liga Inggris 2021-2022.

Akan tetapi, ada sosok Shin Tae-yong yang kini menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia. Ia tentu sudah mengetahui karakter Son Heung-min karena pernah menjadi anak asuhnya saat membesut Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu.



#Bintang #Eropa #yang #Bakal #Jadi #Lawan #Timnas #Indonesia #Piala #Asia #Ada #Korban #Evan #Dimas

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi