2 Sosok Penting di Balik Kesuksesan Timnas Indonesia hingga Tembus Piala Asia 2023

- Juni 15, 2022 | 6:10 pm

Bola24.id – Keberhasilan lolos ke tidak lepas dari dua sosok sentral ini. Siapa saja?

Timnas Indonesia sukses membungkam Nepal di pertandingan terakhir Grup A , di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/06/22) dinihari WIB.

Perbedaan level sudah terlihat sejak menit awal babak pertama dimulai. Timnas Indonesia langsung menggebrak dan mendominasi jalannya pertandingan.

Skuad Garuda menang 7-0. Masing-masing gol dicetak oleh Dimas Drajad, Witan Sulaeman (2 gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan.

Di babak pertama, Timnas Indonesia unggul cepat lewat gol Dimas Drajad di menit ke-6 menyambut umpan silang Asnawi Mangkualam.

Pasca gol pertama, Nepal bermain sedikit lebih hati-hati dan disiplin yang membuat para pemain Timnas Indonesia sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Pada menit ke-32, Nepal mendapat malapetaka. Salah satu pemainnya, Sunar Aryal mendapat hukuman kartu merah. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Timnas Indonesia.

Jelang turun minum, Timnas Indonesia berhasil menggandakan skor menjadi 2-0. Kali ini Witan Sulaeman yang menyumbang gol. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia masih tampil trengginas. Gelontoran gol terjadi, di awali oleh gol Fachruddin Aryanto menit ke-54. Skor jadi 3-0.

Semenit berselang giliran Saddil Ramdani yang menghukuma gawang Nepal. Skor jadi 4-0. Jelang berakhirnya pertandingan, Timnas Indonesia menabang tiga gol lagi.

Masing-masing dari Elkan Baggott menit ke-80, Witan Sulaeman menit ke-81 dan Marselino Ferdinan menit ke-90. Skor 7-0 mengakhir pertandingan.

Keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023 menambah jejak sejarah Timnas Indonesia di kejuaraan sepak bola putra Asia.

Maklum saja, Skuad Garuda sudah lama menunggu penantian tampil di pesta sepak bola terbesar di Benua Kuning itu selama 15 tahun.

Melihat keberhasilan ini wajar jika seluruh penggemar sepak bola di Tanah Air bersorak.

Sebab, Piala Asia diketahui merupakan kejuaraan kontinental tertua di dunia. Lantas siapa sosok yang berjasa di balik suksesnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023?



#Sosok #Penting #Balik #Kesuksesan #Timnas #Indonesia #hingga #Tembus #Piala #Asia

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi