Timnas Indonesia Ingin Uji Coba Sebelum SEA Games, Tapi Belum Dapat Lawan

- April 13, 2022 | 4:05 pm

Bola24.id – Ketua Umum berharap U-23 bisa tiga kali menggelar uji coba sebelum berangkat ke 2021. Meski diakuinya saat ini belum ada kejelasan mengenai uji coba.

Adapun SEA Games 2021 digelar di Vietnam pada 13-23 Mei 2022. Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola putra sudah dimainkan pada 6 Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam sekaligus juara bertahan. Selain itu ada lagi Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan pers jelang keberangkatan Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Korea Selatan (Bola24.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Sebelum berlaga di SEA Games 2021 Timnas Indonesia U-23 akan berlatih di Korea Selatan terlebih dahulu selama dua pekan. Nah, saat TC di sana itulah diharapkan mendapatkan lawan uji coba.

Baca Juga:
Tekad Marc Klok Bantu Timnas Indonesia Gondol Emas SEA Games

“Belum ada kepastian, yang jelas mungkin sebelum berangkat (ke SEA Games 2021) minimal tiga kali (uji coba). Sekarang sedang komunikasi,” kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

“Nanti kita tunggu. Saya sih maunya lebih dari itu. Cuma tiga kali uji coba sudah cukup bagus,” tambah mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Timnas Indonesia U-23 rencananya akan bertolak ke Korea Selatan pada Jumat (15/4/2022). Nantinya, skuad Garuda Muda akan berlatih di sana selama dua pekan sebelum kembali ke Tanah Air pada 29 April.

Saat ini ada 29 pemain termasuk empat diantaranya senior yaitu Marc Klok, Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya, dan Ricky Kambuaya sedang TC di Jakarta.

Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil pemain-pemain di luar negeri, namun belum ada yang bergabung. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Elkan Baggott, dan Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Shin Tae-yong bakal Pusing jika Elkan Baggott Absen di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 diharapkan bisa membawa pulang medali emas. Sebab, sudah sangat lama medali emas SEA Games tidak didapat dari cabor sepakbola putra.



#Timnas #Indonesia #Ingin #Uji #Coba #Sebelum #SEA #Games #Tapi #Belum #Dapat #Lawan

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi