Tiba di Korea Selatan, Shin Tae-yong Jelaskan Fokus Latihan Timnas Indonesia U-23 di Awal

- April 18, 2022 | 8:49 am

Bola24.id – sudah berada di untuk menjalani training camp (TC) sebagai persiapan SEA Games 2021. Adapun rencananya, pemusatan latihan berlangsung hingga 29 April mendatang.

Marc Klok dan kawan-kawan tiba di Korea Selatan, Sabtu (16/4/2022) pagi waktu setempat. Setelah itu, rombongan langsung bertolak ke Kota Yeongdeok di mana memakan waktu 4 jam perjalanan.

Akan tetapi, tidak ada waktu istirahat bagi para pemain. Skuad Garuda Muda langsung diberi materi latihan kepada para pemain.

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan (dok. PSSI)

“Para pemain berangkat dari Jakarta, Jumat malam, sampai Korsel pada pagi hari Sabtu. Lalu perjalanan jauh dari Kota Icheon ke Yeongdok sekitar 4 jam, jadi latihan kali ini fokus Pemulihan. Besok baru fokus ke latihan sebenarnya,” kata dalam keterangan resmi PSSI.

Baca Juga:
Terkendala Masalah Pemain, Pelatih Timnas Malaysia U-23 Ungkap Target di SEA Games 2021

Adapun untuk di pekan awal ini belum banyak materi yang diberikan. Latihan hanya fokus pada pemulihan fisik pemain.

Sebab, para pemain sudah tidak berlatih di atas lapangan selepas Liga 1 libur. Shin Tae-yong berharap fisik pemain bisa segera kembali.

“Karena usai Liga, para pemain istirahat cukup lama, maka pekan ini fokus membuat fisik dasar para pemain. Pastinya nanti ada latihan seperti biasa selanjutnya,” pungkasnya.

Setelah TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 akan kembali ke Tanah Air lebih dahulu, sebelum terbang menuju Vietnam. Tim U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola .

Skuad Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Cabor sepak bola pria sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei mendatang.

Baca Juga:
Abaikan Panggilan Timnas Indonesia U-23, Ramai Rumakiek Disanksi Shin Tae-yong



#Tiba #Korea #Selatan #Shin #Taeyong #Jelaskan #Fokus #Latihan #Timnas #Indonesia #U23 #Awal

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi