Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia U-19 Takut Ketika Melawan Tim yang Kuat

- April 12, 2022 | 12:03 pm

Bola24.id – Pelatih menyebut pemain-pemain sudah merasa takut ketika akan berhadapan dengan lawan yang lebih kuat. Hal ini tentu mempengaruhi mental permainan di atas lapangan.

Padahal, menurut Shin Tae-yong jika pemain bekerja keras bukan tidak mungkin bisa mengalahkannya. Tentu saja dengan mematuhi instruksi yang diberikan oleh pelatih.

“Saya ingin pemain melakukan permainan sesuai yang diinginkan pelatih. Kebiasaan pemain saat ini kalau bertemu dengan tim-tim yang lebih kuat dari kita, sudah takut di awal, dan tidak bisa bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI, Selasa (12/4/2022).

Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia U-19 memberikan arahan kepada anak asuhannya saat berlatih dalam TC di Korea Selatan (Dok. PSSI).

“Jadi semoga saja di pertandingan nanti kepercayaan diri mereka meningkat dan bisa melakukan permainan yang kita mau,” terangnya.

Baca Juga:
5 Pemain Persipura Jayapura yang Layak Diburu Klub Liga 1, Salah Satunya Sudah Jadi Andalan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 rencananya masih sekali lagi menggelar uji coba. Lawan yang dihadapi adalah tim B Senior Daegu FC.

Latihan pun dipersiapkan agar Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tidak kena mental duluan. Juru formasi 51 tahun itu berharap anak asuhannya bisa memberikan kemampuan yang terbaik.

“Untuk latihan pagi hanya dasar-dasar saja, namun di latihan sore fokusnya di latihan taktik, dan gerakan-gerakan bagaimana bisa keluar dari pressing lawan,” terangnya.

Kondisi Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– saat ini semakin membaik. Namun, ada dua pemain yang mengalami cedera ringan pada pergelangan kaki yakni Kakang Rudianto dan Alex Kamuru.

“Memang ada beberapa pemain yang cedera, tapi suasana tim baik, jadi memang ini adalah pemusatan latihan yang panjang jadi sepertinya latihan pemain fokusnya menurun, tapi saya akan berusaha untuk membuat agar para pemain bisa fokus sampai pertandingan terakhir dan bisa kembali bermain dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga:
Marc Klok Rela Waktu Libur Dipangkas Demi Timnas Indonesia

Uji coba terakhir melawan Tim B Senior Daegu FC rencananya akan berlangsung di Stadion DBG Daegu Park, Daegu, Korea Selatan (13/4/2022) sore waktu setempat.



#Shin #Taeyong #Sebut #Pemain #Timnas #Indonesia #U19 #Takut #Ketika #Melawan #Tim #yang #Kuat

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi