Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia U-23 Berjuang Demi Tiket Final SEA Games

Bola24.id – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia menegaskan bahwa skuadnya akan berjuang keras untuk sampai ke final cabang olahraga sepak bola putra 2021, Vietnam, dan selanjutnya bertarung demi medali emas.

Dikutip dari laman di Jakarta, Rabu (6/4/2022), Shin mengatakan, tim “Garuda Muda” tidak gentar meski berada di grup berat, yaitu Grup A, bersama sang tuan rumah, Vietnam.

“Vietnam ada di sana dan mereka salah satu calon juara. Namun, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final,” kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong pun akan memberikan yang terbaik bagi timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan mulai minggu kedua April 2022.

Baca Juga:
Tumbangkan Pohang Steelers 2-0, Performa Timnas U-19 Bikin Shin Tae-yong Semringah

Dan, demi mengefektifkan persiapan, pria berusia 51 tahun itu akan meminta kepada PSSI agar lebih cepat tiba di Vietnam agar semua pemain bisa lekas beradaptasi.

“Saya akan bicarakan dengan federasi agar kita bisa lebih cepat sampai di Vietnam,” tutur Shin.

Tim nasional U-23 Indonesia bergabung dengan tuan rumah Vietnam, lalu Myanmar, Filipina dan Timor Leste di Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021.

Grup tersebut bisa dikatakan berat lantaran, selain berstatus tuan rumah, Vietnam merupakan salah satu kekuatan utama sepak bola di Asia Tenggara saat ini.

Pada pertemuan menghadapi Vietnam di final SEA Games 2019, Filipina, Indonesia kalah dengan skor 0-3 dan harus puas dengan medali perak.

Baca Juga:
Kisah Muhammad Albagir, Rela Gagal Main di Liga Thailand demi Perkuat

Sementara Myanmar dan Filipina memiliki tim sepak bola yang kualitasnya terus berkembang dari waktu ke waktu. Pada SEA Games 2019, Myanmar merebut medali perunggu, medali perak pada SEA Games 2015 dan perunggu pada SEA Games 2011.

Filipina memang belum pernah merebut medali di Pesta Olahraga Asia Tenggara tersebut, tetapi mereka berpotensi menjadi kuda hitam yang menyulitkan lawan-lawannya.

Timnas U-23 Indonesia sendiri ditargetkan untuk meraih medali emas sepak bola putra oleh PSSI, mengulangi prestasi yang terakhir kali didapatkan pada SEA Games 1991.

Shin Tae-yong sudah memanggil 29 pemain timnas U-23 untuk TC persiapan SEA Games 2021 di Korea Selatan, termasuk empat pemain senior (berusia di atas 23 tahun) dan enam nama yang merumput di luar negeri.



#Shin #Taeyong #Pastikan #Timnas #Indonesia #U23 #Berjuang #Demi #Tiket #Final #SEA #Games

Sumber : www.suara.com