Rekaman Suara Bocor, Pique Ketahuan Lobi RFEF, Seret Barcelona hingga Real Madrid

Bola24.id – Bek veteran , menjadi sorotan setelah rekaman suara berisi percakapannya dengan presiden () bocor ke publik.

Melansir Goal Internasional, Selasa (19/4/2022), Gerard Pique diketahui memainkan peran utama dalam mengarahkan kompetisi untuk berlangsung di Jeddah, Arab Saudi.

Peran Pique yang merupakan seorang pemain aktif ketahuan setelah rekaman suara yang bocor menyingkap lobi-lobi yang dia lakukan kepada Luis Rubiales mengenai perincian keuangan.

RFEF diketahui telah melanggar tradisi pada 2019 dengan mengumumkan bahwa Piala Super Spanyol bakal berlangsung di luar negeri Andalusia itu, tepatnya di Jeddah.

Baca Juga:
Barcelona Vs Cadiz: Tumbang 0-1, Laju Tak Terkalahkan Blaugrana Di Terhenti

Kini, audio bocor yang diperoleh El Confidential telah menjelaskan bagian yang dimainkan oleh perusahaan Pique, Kosmos, dalam meyakinkan RFEF untuk menggelar pertandingan di Arab Saudi.

Dalam rekaman itu terurai diskusi tentang berapa banyak uang yang diperlukan untuk meyakinkan tim seperti untuk ambil bagian di luar negeri.

“Jika ini tentang uang dan Real Madrid akan pergi untuk 8 juta euro (sekitar Rp123,6 miliar), maka Barcelona dibayar 8 juta euro juga,” ujar Pique dalam rekaman itu.

“Kemudian yang lain dibayar 2 juta euro (sekitar Rp30,9 miliar) dan 1 juta euro (sekitar Rp15,4 miliar).”

“Itu 19 juta euro (sekitar Rp293,6 miliar) dan Anda, federasi, tetap 6 juta euro (Sekitar Rp92,7 miliar). Kami bahkan bisa mendorong Arab Saudi untuk lebih, dengan mengatakan bahwa jika tidak, maka Real Madrid mungkin tidak akan datang.”

Baca Juga:
Persaingan Papan Atas La Liga Makin Sengit, Atletico Madrid Terancam Kehilangan Joao Felix dan Thomas Lemar

“Daripada Anda menjadi tuan rumah di Spanyol, di mana Anda bahkan tidak akan menghasilkan 3 juta euro, pikirkan tentang ini.”

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Rekaman #Suara #Bocor #Pique #Ketahuan #Lobi #RFEF #Seret #Barcelona #hingga #Real #Madrid

Sumber : www.suara.com