Perburuan Scudetto Makin Sengit, Begini Komentar Pelatih AC Milan Stefano Pioli

Bola24.id – akan berusaha mencengkeram posisi puncak akhir pekan ini dalam rangka merebut pertamanya sejak 2011, dan demikian pula dengan yang sama-sama dalam perburuan gelar Liga Italia musim ini.

Milan yang menjadi runner-up musim lalu, telah menempatkan dirinya dalam posisi utama guna mengakhiri paceklik gelar setelah memanfaatkan performa buruk Inter Milan pasca jeda musim dingin Serie A untuk menyingkirkan sang juara.

Tetapi gara-gara Milan belakangan tak subur menciptakan gol dengan mencatat dua hasil imbang 0-0 berturut-turut, Inter pun menempeli mereka yang kini terpaut dua poin dari tim asuhan dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) manyapa Simone Inzaghi usai pertandingan Serie A kontra Lazio di Stadion Olimpico, 26 April 2021. [AFP]

Milan dan Inter kembali beraksi Jumat pekan ini di mana Milan menjamu Genoa dan Inter bertandang ke kandang Spezia. Jika keduanya tergelincir maka persaingan di antara mereka pun menjadi semakin sengit.

Baca Juga:
4 Pemain yang Jadi Bintang di Level Klub dan Timnas Indonesia Berkat Tangan Dingin Aji Santoso

Milan memimpin 68 poin hasil dari 32 kali bertanding, sedangkan Inter dan Napoli sama-sama mengemas 66 poin masing-masing pada posisi kedua dan ketiga. Inter baru bermain 31 kali, sedangkan Napoli sudah 32 kali.

“Saya tidak beranggapan ada favorit dalam perburuan gelar ini,” kata Pioli kepada DAZN setelah seri melawan Torino akhir pekan lalu.

“Jangan lupa dalam tiga pekan terakhir orang menyebut kami super favorit, lalu Napoli, lalu Inter. Akhirnya masih belum bisa ditentukan.”

Striker veteran Zlatan Ibrahimovic hampir pulih dari cedera lutut sehingga bisa menjadi pendorong yang dibutuhkan Milan.

Napoli harus menunggu hingga Senin sebelum menjalani laga kandang melawan AS Roma yang berusaha melupakan kekalahan mengejutkan 2-3 di kandang sendiri dari Fiorentina akhir pekan lalu.

Baca Juga:
Beda Nasib 5 Eks Pemain Timnas Indonesia Usai Gantung Sepatu, Ada yang Jadi Begal

Ini akan menjadi ujian berat berikutnya Napoli mengingat Roma tak terkalahkan dalam 11 pertandingan liga terakhir di antara kedua tim. Roma bisa saja menyelinap ke empat besar.

Tetapi mereka harus melewati dahulu Juventus jika ingin mengamankan tempat Liga Champions musim depan. Tim Turin sendiri yang sudah mengumpulkan 62 poin, masih berpotensi merebut gelar juara liga, apalagi mereka tak terkalahkan sejak November sebelum dikalahkan Inter dua pekan lalu.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri mengaku sulit mengejar Inter tetapi mengingat ketiga tim di atas mereka kehilangan poin dalam beberapa pekan terakhir, maka Juve sama sekali tak boleh diabaikan. Juventus menjamu Bologna, Sabtu (16/4/2022) pekan ini. [Antara]



#Perburuan #Scudetto #Makin #Sengit #Begini #Komentar #Pelatih #Milan #Stefano #Pioli

Sumber : www.suara.com