Mengenal Fajar Fathur Rahman yang Jebol Gawang Atletico Madrid U-18

Bola24.id – Pemain , , sukses mengukuhkan namanya sebagai pesepak bola pertama yang menjebol gawang tim Eropa di ajang International Youth Championship () 2021.

Gol Fajar Fathur Rahman yang tercipta lewat tandukan itu sukses menggetarkan jala gawang Atletico Madrid U-18 pada menit ke-18 dan membawa Indonesia All Star U-20 unggul 1-0.

Namun, sayangnya gol tunggal Fajar Fathur Rahman itu gagal membawa Indonesia All Star U-20 menang karena Atletico Madrid U-18 akhirnya mampu berbalik unggul dengan skor 2-1.

Meskipun demikian, Fajar Fathur Rahman menjadi satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol ke gawang tim Eropa yang berlaga di ajang International Youth Championship 2021.

Baca Juga:
Pelatih Barcelona U-18: Indonesia Berbeda, Kami Diterima Layaknya Tim Profesional

Pasalnya, tak ada gol lain yang mampu dicetak tim Indonesia All Star U-20 maupun Bali United U-18 ke gawang Atletico Madrid U-18 maupun Barcelona U-18.

Berikut Bola24.id menyajikan ulasan mengenai Fajar Fathur Rahman, pesepakbola Indonesia pertama yang bobol gawang Atletico Madrid U-18.

Pemain yang memiliki nama lengkap Muhammad Fajar Fathur Rahman ini tercatat lahir di Manokwari, Papua Barat, pada 29 Mei 2002.

Sebelum menjadi pesepak bola profesional, Fajar sempat menimba ilmu bersama sejumlah klub sepak bola. Yang pertama adalah Bina Taruna pada 2017-2018.

Lalu, dia sempat bergabung dengan sejumlah klub junior, mulai dari Persib Bandung, hingga Kalteng Putra. Bakat pemain yang berposisi sebagai winger ini kemudian sempat tercium pelatih Fakhri Husaini di skuad timnas U-16.

Baca Juga:
Penyelenggara Bakal Tindak Tegas Sikap Rasisme dan Seksisme di

Dia jadi salah satu pemain yang ikut mengantarkan timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018. Pada ajang itu, Fajar menyumbang dua gol dari tujuh penampilan.

Kemudian, Fajar Fathur Rahman turut melanjutkan kiprahnya di bawah asuhan Fakhri Husaini saat bergabung bersama timnas Indonesia U-19.

Ia turut dibawa saat timnas U-19 berjuang di ajang Piala AFF U-19 2019. Dengan torehan dua gol, Fajar membawa timnas U-19 merebut peringkat ketiga.

Setahun berselang, ia juga dibawa Fakhri Husaini untuk mengikuti babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Karena kiprahnya bersama tim nasional, ia turut lolos seleksi program Garuda Select angkatan kedua yang berlatih di Inggris pada periode 2019-2020.

Setelah pulang ke Indonesia, Fajar Fathur Rahman mendapatkan kontrak resmi dari klub Liga 1, Borneo FC, pada tahun 2020.

Di Liga 1 2021/2022, Fajar telah mencatatkan 11 penampilan bersama skuad Pesut Etam. Dia juga menyumbang satu assist saat Borneo FC menang 2-0 atas Persikabo.

[Muh Adif Setiawan]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Mengenal #Fajar #Fathur #Rahman #yang #Jebol #Gawang #Atletico #Madrid #U18

Sumber : www.suara.com