Media Vietnam Ikut Takjub dengan Debut Gemilang Elkan Baggott di Ipswich Town

- April 18, 2022 | 4:02 pm

Bola24.id – Bek timnas Indonesia, membuat ikut takjub dengan debut gemilangnya bersama . Apalgi bek berusia 19 tahun membuat sejarah.

Elkan Baggott menjalani debut di pekan ke-43 Football League One atau kasta ketiga Liga Inggris. Kala itu, Ipswich Town tandang ke markas Rotherham United pada Sabtu (16/4/2022).

Pemain yang lahir di Bangkok tapi kini jadi Warga Negara Indonesia tersebut membuat media Vietnam takjub karena mengukir sejarah dalam kompetisi sepak bola profesional Inggris.

“Resmi bermain di League One, Elkan Baggott menjadi pemain Indonesia pertama dalam sejarah yang bermain di Inggris,” tulis laporan The Thao247 dikutip pada Senin (18/4/2022).

Baca Juga:
Prediksi Barcelona vs Cadiz, Laga Pekan ke-32 Liga Spanyol di Camp Nou

Masih dalam laporan yang sama, Elkan Baggott memawn awalnya lebih sering bermain di tim junior. Ia kemudian dipromosikan ke skuad utama dan hanya duduk di bangku cadangan dalam dua laga.

Respons Elkan Baggott usai debut di Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Alhasil, bek berpostur 1,94 meter itu akhirnya merasakan debut di tim senior. Pelatihnya, Kieran McKenna juga memberikan pujian karena Baggott tampil gemilang di lini belakang The Tractor Boys.

“Elkan Baggott merasa puas dengan dirinya. Dia memiliki permainan yang bagus dan tampil tenang. Ini tantangan besar menghadapi striker Rotherham Michael Smith,” ucap McKenna.

Meski demikian, media Vietnam kemudian menyoroti bahwa Elkan Baggott bakal absen bersama di karena terhalang izin klub.

Absennya Elkan Baggott ini disebut akan menjadi kerugian besar bagi timnas Indonesia U-23. Sebaliknya hal itu bakal menguntungkan lawan Garuda Muda, termasuk Vietnam.

Baca Juga:
Usai Sevilla vs Madrid, Ancelotti Mulai Berani Bicarakan Gelar Juara Liga Spanyol

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Media #Vietnam #Ikut #Takjub #dengan #Debut #Gemilang #Elkan #Baggott #Ipswich #Town

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi