Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022, Ranking Timnas Futsal Indonesia Meroket

Bola24.id – Keberhasilan menembus babak final membuat ranking tim Merah Putih langsung meroket.

Timnas Futsal Indonesia memastikan satu tiket di final Piala AFF Futsal 2022 usai mengalahkan Myanmar di babak semifinal, Jumat (8/4).

Dalam duel tersebut, tim Merah Putih berhasil menang dengan skor 6-1 lewat sumbangan dua gol Ardiansyah Runtuboy, dan masing-masing satu gol oleh Syauqi Saud, Evan Soumilena, Firman Ardiansyah, Guntur Sulistyo.

Di final Piala AFF Futsal nanti, Timnas Indonesia akan bersua tuan rumah, Thailand yang menang atas Vietnam 3-1 di babak semifinal di hari yang sama.

Baca Juga:
Fakta Menarik Jelang Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Futsal 2022

Terlepas dari hal tersebut, keberhasilan Timnas Futsal Indonesia ke final Piala AFF Futsal membuat tim Merah Putih memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia akan menjadi salah satu dari tiga wakil ASEAN yang bakal tampil di Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait mendatang.

Kiprah apik Timnas Futsal Indonesia sepanjang Piala AFF Futsal 2022 ini tak ayal memberi dampak pada ranking tim Merah Putih di mata dunia.

Sebagai catatan, Timna Futsal Indonesia belum terkalahkan di lima laga yang telah dijalani di Piala AFF Futsal 2022 sejauh ini.

Anak asuh Muhammad Hashemzadeh mampu meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang yakni atas Brunei Darussalam (12-0), Malaysia (5-1), Thailand (2-2), Kamboja (11-2) dan Myanmar (5-1).

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Futsal Indonesia vs Thailand, Siapa Lebih Unggul?

Karena catatan itu, rangking Timnas Futsal Indonesia langsung melonjak drastis, di mana tim Merah Putih langsung naik ke 45 dari sebelumnya ranking 48.



#Lolos #Final #Piala #AFF #Futsal #Ranking #Timnas #Futsal #Indonesia #Meroket

Sumber : www.suara.com