Langkah Baru Patrice Evra, Mantan Bintang Manchester United dan Timnas Prancis yang Kini Bermain di Belakang Layar

- April 7, 2022 | 12:45 am

Bola24.id – Penggemar tim Setan Merah , juga pendukung tim nasional Prancis, mungkin tidak ada yang tak kenal . Ya, soalnya Evra adalah pemain dengan segudang pengalaman dan sederet trofi tanda prestasi, baik di level klub maupun di tataran internasional antar-negara.

Di sepanjang karier profesionalnya selama sekitar dua dekade, Evra bisa dikatakan telah memenangkan hampir semua gelar di level klub. Termasuk di antaranya adalah lima trofi Premier League dan UEFA Champions League (UCL) bersama Manchester United (MU).

Belum lagi kemudian dua gelar juara Serie A yang diraihnya saat bersama tim Italia, Juventus, yang menambah total koleksi Evra menjadi 20 trofi. Dengan total penampilan di klub mencapai angka 734 pertandingan, Evra bisa disebut sebagai seorang pemain yang sangat sukses di level klub.

Untuk karier di sendiri, Evra adalah juga teladan bagi anggota timnya. Setidaknya, itu terbukti dengan ditunjuknya Evra menjadi kapten tim sebelum akhirnya pensiun dari timnas Prancis. Bersama Les Bleus –julukan timnas Prancis– Evra pun tergolong memiliki karier sangat cemerlang dengan total penampilan sebanyak 81 kali.

Baca Juga:
Penyakit Kronis Manchester United dan Uneg-uneg Ralf Rangnick

Selepas resmi menyatakan pensiun sebagai pemain, Evra mengambil kursus kepelatihan dari UEFA dan diketahui kemudian bekerja sebagai pelatih tim muda Manchester United. Pemain kelahiran 15 Mei 1981 ini juga sempat menjadi komentator dan analis pertandingan di salah satu stasiun TV ternama Inggris, meski tidak bertahan lama lantaran Evra mengaku tidak ingin mengeluarkan komentar buruk tentang mantan timnya.

Baru-baru ini, Patrice Evra pun melangkah ke salah satu peran baru yang selain masih berhubungan dengan dunia sepak bola, juga menurutnya sejalan dengan karakternya yang sama-sama ambisius dalam arti positif. Tepatnya, Evra baru saja dikontrak sebagai brand ambassador Ekings.

“Merupakan kehormatan besar untuk bergabung dengan Ekings-Indonesia! Mereka ambisius seperti saya, dan saya menantikan kemitraan yang panjang dan bersejarah,” komentar Evra sebagaimana disampaikan dalam sebuah video yang memperkenalkan dirinya sebagai brand ambassador.

Di sisi sebaliknya, pihak yang mengontraknya pun mengaku senang dapat bermitra dengan legenda sepak bola seperti Patrice Evra. Bahkan diakui, Evra adalah representasi dari seorang pekerja keras, memiliki kejujuran, integritas, keunggulan, dan selera humor yang unik yang sejalan dengan inti dari keinginan pihak brand.

Evra juga dipandang sebagai seseorang yang memiliki mental pemenang di dalam darahnya, sehingga bekerja sama dengannya dirasa sebagai langkah yang cerdas. Penunjukan Patrice Evra selaku brand ambassador sekaligus diyakini menjadi peluang untuk membangun reputasi di antara para pecinta sepak bola, olahraga favorit sebagian besar masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Rooney Sarankan Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo Angkat Kaki dari Manchester United



#Langkah #Baru #Patrice #Evra #Mantan #Bintang #Manchester #United #dan #Timnas #Prancis #yang #Kini #Bermain #Belakang #Layar

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi