Kisah Chelsea, Klub Liga Inggris Pertama yang Gunakan Pesawat untuk Laga Tandang

Bola24.id – Mengenang kisah yang menjadi pionir dalam kebiasan klub-klub Inggris melakoni laga tandang di kancah domestik dengan menggunakan terbang.

Sepak bola selalu mengalami perubahan di setiap zamannya, terutama dalam hal transportasi saat sebuah kesebelasan akan bertanding.

Sebagai contoh, di awal-awal hadirnya kompetisi sepak bola antar negara yakni Piala Dunia, tak banyak negara yang mau berpartisipasi karena alasan transportasi.

Para pemain Chelsea merayakan gol Mason Mount (kedua kiri) ke gawang Southampton pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stadion St Mary di Southampton, pada 9 April 2022. Adrian DENNIS/AFP-

Saat itu, negara yang ingin tampil di Piala Dunia harus rela melakukan perjalanan menggunakan kapal yang bisa memakan waktu berbulan-bulan.

Baca Juga:
Keluarga Cristiano Ronaldo Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Berkelas Suporter Liverpool

Tak hanya kesebelasan suatu negara, sebuah klub sepak bola pun kadang pikir-pikir untuk melakoni pertandingan di pulau yang berbeda atau bahkan benua seperti saat ini.

Seiring majunya teknologi, kini sebuah kesebelasan bisa bertanding di lokasi yang jauh dengan mudah tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di perjalanan.

Setiap kesebelasan, kini biasanya melakoni laga tandang dengan menggunakan pesawat terbang guna memangkas waktu dan jarak yang ditempuh.

Di Inggris, hampir seluruh klub pesertanya pun tak segan-segan melakoni laga tandang dengan menggunakan pesawat, kendati luas wilayah negara itu tak begitu besar.

Lantas, klub mana yang pertama kali menjadi pionir menggunakan pesawat untuk melakoni laga tandang pada kancah domestik?

Baca Juga:
David De Gea dan Trent Alexander-Arnold Nyaris Baku Hantam, Ternyata Ini Penyebabnya

, Manajer Chelsea yang Revolusioner

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kisah #Chelsea #Klub #Liga #Inggris #Pertama #yang #Gunakan #Pesawat #untuk #Laga #Tandang

Sumber : www.suara.com