Kebobolan Dua Gol Hadapi Gimcheon, Shin Tae-yong Anggap Lemahnya Fisik Pemain Pengaruhi Penampilan

Bola24.id – harus puas bermain imbang 2-2 dalam uji coba kontra di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa, (5/4/2022). Pelatih merasa anak asuhannya seharusnya tidak kebobolan dua gol.

Ini merupakan uji tanding kelima skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– dalam TC di Korea Selatan. Sebelumnya, tim Merah Putih kalah dari Yeungnam University 1-5, Korea Selatan 0-7 dan 1-5, serta menang saat bersua Daegu University, 2-1.

Shin Tae-yong merasa anak asuhannya tidak kebobolan. Apalagi, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan banyak mendapat peluang yang seharusnya bisa dijadikan gol.

Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia U-19 memberikan arahan kepada anak asuhannya saat berlatih dalam TC di Korea Selatan (Dok. PSSI).

“Memang banyak peluang, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Apalagi saat kemasukan gol kedua,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga:
Seri 2-2 Lawan Gimcheon, Shin Tae-yong Sebut Performa Timnas U-19 Membaik

“Kalau kita prediksi bermain setengah tempo lebih cepat kami tak akan kemasukan seperti itu. Ini perbaikan buat ke depannya,” terangnya.

Meski begitu, juru formasi asal Korea Selatan itu tidak terlalu khawatir. Dengan sedikit polesan di fisik, skuad Garuda Nusantara bakal tampil lebih baik lagi.

“Tapi itu tidak perlu dikhawatirkan, karena memang fisiknya masih kurang, jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga, dan itu bisa diperbaiki,” terangnya.

“Dan kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba,” pungkas pelatih 51 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan kembali mengelar rangkaian uji coba dengan Pohang (6/4/2022), dan Daegu FC (7/4/2022) yang dilaksanakan di Daegu, Korea Selatan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Puas dengan Performa Timnas Indonesia U-19 di Laga Kontra Gimcheon Sangmu FC



#Kebobolan #Dua #Gol #Hadapi #Gimcheon #Shin #Taeyong #Anggap #Lemahnya #Fisik #Pemain #Pengaruhi #Penampilan

Sumber : www.suara.com