Indonesia All Star Siapkan Kejutan untuk Atletico Madrid

- April 15, 2022 | 8:56 pm

Bola24.id – Tim U-20 siap mengejutkan skuad U-18 ketika kedua tim berlaga pada lanjutan International Youth Championship () 2021 pada Minggu (17/4/2022).

“Kans untuk memberikan kejutan selalu terbuka. Kami akan menyiapkan tim dan mengupayakan agar pemain optimal dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” ujar pelatih tim U-20 Indonesia All Star dalam konferensi pers di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Jumat (15/4/2022).

Di tengah keberadaan skuad muda klub ternama Eropa, U-18 Barcelona dan U-18 Atletico Madrid, tim U-20 Indonesia All Star membuat terobosan penting dengan menjadi pemimpin klasemen sementara dengan koleksi empat poin dari dua laga.

Pelatih tim U-20 Indonesia All Star Ilham Romadhona (kanan) dan pemainnya Ahmad Attalah Araihan memberikan keterangan kepada media usai menjalani laga International Youth Championship (IYC) 2021 kontra skuad U-18 Bali United di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Jumat (15/4/2022). Indonesia All Star memenangkan pertandingan itu dengan skor 3-0. (ANTARA/Michael Siahaan)

Pada pertandingan pertama, Rabu (13/4/2022), mereka mampu membalikkan prediksi banyak orang dengan menahan imbang Barcelona tanpa gol. Lalu, terkini pada Jumat (15/4/2022), Brylian Aldama dan kawan-kawan menundukkan skuad U-18 Bali United dengan skor 3-0.

Baca Juga:
Prediksi Manchester City vs Liverpool di Semifinal Piala FA: Head to Head, Susunan Pemain dan Skor Pertandingan

Meski situasi bisa berubah karena Atletico Madrid dan Barcelona baru akan berlaga pada Jumat (15/4) malam mulai pukul 21.30 WIB, Indonesia All Star tetap berpotensi menjadi penghuni posisi pertama atau kedua IYC 2021 yang berhak bertanding di partai final pada Selasa (19/4/2022). Syaratnya, mereka harus mampu menang atau menahan imbang Atletico Madrid.

Kesempatan itu sejatinya terbuka lantaran tim U-20 Indonesia All Star diisi pemain-pemain berpengalaman seperti Ahludz Fikri, Brylian Aldama, Komang Teguh Trisnanda, Andre Oktaviansyah, Muhamad Saman Alfarid dan Ahmad Attalah Araihan.

Mereka pernah menjadi bagian dari tim nasional U-16, U-19 serta skuad Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris. Ilham Romadhona sendiri sempat menjadi pelatih pendamping tim Garuda Select tersebut.

“Kami juga akan mempelajari permainan Atletico Madrid yang akan melawan Barcelona malam ini. Sebelumnya, kami pun sudah menyaksikan bagaimana Atletico Madrid bermain melalui rekaman-rekaman pertandingan bahkan sebelum mereka tiba di Indonesia,” tutur Ilham seperti dimuat Antara.

Adapun di IYC 2021, tim U-18 Atletico Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka baru menjalani satu pertandingan yaitu melawan Bali United, Rabu (13/4/2022), dengan hasil menang lima gol tanpa balas.

Baca Juga:
Indonesia All Star Habisi Bali United 3-0, Pelatih Tidak Puas

Di posisi ketiga ada U-18 Barcelona dengan satu poin dari satu laga dan peringkat terakhir U-18 Bali United yang selalu kalah pada dua pertandingan yang sudah dilalui.



#Indonesia #Star #Siapkan #Kejutan #untuk #Atletico #Madrid

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi