Indonesia All Star Habisi Bali United 3-0, Pelatih Tidak Puas

- April 15, 2022 | 7:55 pm

Bola24.id – Pelatih tim U-20 tidak puas dengan performa anak-anak asuhnya meski menang dengan skor 3-0 atas skuad U-18 pada lanjutan International Youth Championship () 2021 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Jumat (15/4/2022).

“Dari segi skor memang memuaskan tetapi kualitas kami menurun dibandingkan laga sebelumnya,” ujar Ilham dalam konferensi pers usai pertandingan.

Menurut pria yang menjadi pelatih pendamping tim Garuda Select itu, anak-anak asuhnya cenderung tak optimal dari aspek penyerangan.

Sirkulasi bola mereka tidak maksimal dan mereka cepat kehilangan bola.

Baca Juga:
Bali United Dibantai Indonesia All Star, Pelatih: Tampil di Stadion Semegah JIS, Pemain Seperti Terbebani

“Kami justru lebih percaya diri ketika menghadapi Barcelona,” kata Ilham seperti dikutip Antara.

Meski begitu, Ilham merasa bersyukur semua pemainnya dalam kondisi sehat, belum ada mengalami cedera berat.

Hal itu disebutnya penting karena mereka menjalani jadwal pertandingan yang padat di .

“Saya berharap kami terus dalam kondisi fisik dan mental yang bugar. Ketika bermain pada siang hari, saya minta pemain bertanggung jawab karena mereka sudah dewasa. Ini turnamen internasional. Saya tidak melarang mereka puasa. Kalau memang mau puasa, silakan, tetapi kalau tidak sanggup, ya, silakan juga,” tutur Ilham.

Penyerang tim U-20 Indonesia All Star Ahmad Athallah Araihan bersyukur atas kemenangan timnya, tetapi dia juga berharap kondisi para pemain tetap siap tempur sampai IYC 2021 tuntas.

Baca Juga:
Hasil IYC 2021: Indonesia All Star Bantai Bali United

“Semoga kondisi kami tetap bagus agar pertandingan berikutnya bisa lebih baik,” tutur pesepak bola berusia 17 tahun itu.

Tim U-20 Indonesia All Star untuk sementara memimpin International Youth Championship (IYC) 2021 setelah menundukkan skuad U-18 Bali United dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Jumat.

Tiga gol itu dilesakkan oleh Alif Jaelani, Ardi Ardiana dan M. Taufany Muslihuddin.

Indonesia All Star pun berada di puncak klasemen sementara IYC 2021 dengan empat poin dari dua laga. Sebelumnya, Rabu (13/4), anak-anak asuh Ilham Romadhona menahan imbang U-18 Barcelona tanpa gol.

Sementara Bali United berada di dasar klasemen lantaran selalu kalah pada dua pertandingan. Pada Rabu (13/4), mereka dikandaskan U-18 Atletico Madrid 0-5.

Namun, situasi bisa berubah karena Atletico Madrid dan Barcelona baru akan berlaga beberapa jam kemudian tepatnya mulai pukul 21.30 WIB.



#Indonesia #Star #Habisi #Bali #United #Pelatih #Tidak #Puas

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi