Head to Head, Susunan Pemain dan Skor Pertandingan

Bola24.id – Kamis (14/4/2022) dini hari WIB, laga hidup mati antara di ajang akan tersaji di Estadio Wanda Metropolitano.

dan akan saling bunuh di leg kedua babak perempat final demi satu tiket semifinal Liga Champions musim ini.

Sebagaimana diketahui, di leg pertama yang digelar pekan lalu, 6 April 2022, Manchester City berhasil mengalahkan Atletico di Etihad Stadium dengan skor tipis 1-0.

Tendangan bebas gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne (kanan) diselamatkan kiper Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Atletico Madrid di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 April 2022.Oli SCARFF / AFP.

Akan tetapi, kemenangan satu gol tanpa balas pastinya disadari oleh manajer Manchester City Josep Guardiola belum menjamin timnya bakal tampil di babak empat besar Liga Champions musim ini.

Baca Juga:
Legenda Real Madrid Bicara Piala Dunia U-20, Yakin Indonesia Sukses Jadi Tuan Rumah

Kemenangan 1-0 memang membuka peluang The Citizens. Akan tetapi Atletico Madrid juga masih punya peluang yang cukup besar.

Untuk melaju ke semifinal, City hanya membutuhkan hasil imbang. Sementara untuk Atletico, tim besutan Diego Simeone membutuhkan kemenangan minimal 2-0 di leg kedua untuk membalikkan keadaan.

Di leg pertama, Manchester City mendominasi penguasaan bola sebesar 71 persen. 17 tendangan dilepaskan ke gawang, dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Berbanding terbalik dengan City, di leg pertama Atletico hanya mampu bertahan. Tidak satu pun ancaman ditebar ke gawang City, apalagi tendangan ke gawang.

Namun, bukan berarti City bisa mengulang kembali dominasinya di leg kedua ini. Karena Diego Simeone bukanlah pelatih yang bisa diremehkan.

Baca Juga:
Fernandinho Tinggalkan Manchester City di Akhir Musim, Guardiola Mengaku Tidak Tahu

Simeone dikenal tak kalah cerdik dan cerdas dari Guardiola. Sebelum pertemuan di leg pertama babak perempat final Liga Champions musim ini, Guardiola sudah pernah menjajal strategi Simeone sebanyak tiga kali.



#Susunan #Pemain #dan #Skor #Pertandingan

Sumber : www.suara.com