Elkan Baggott Tak Akan Lupakan Hari Debutnya Bersama Ipswich Town

- April 17, 2022 | 3:22 pm

Bola24.id – Pemain , , resmi menjalani debutnya bersama tim utama . Bek berusia 19 tahun ini akan selalu mengenang hari bersejarah dalam kariernya tersebut.

Elkan Baggott mendapatkan kepercayaan ketika Ipswich Town bertandang ke markas Rotherham United dalam lanjutan Football League One atau divisi ketiga , Sabtu (16/4/2022).

Dalam laga tersebut, Elkan Baggott dimainkan sebagai starter. Bek yang memiliki tinggi 1.94 meter ini juga bermain penuh dalam pertandingan tersebut.

Sayangnya debut Elkan Baggott antiklimaks karena tim berjuluk The Tractor Boys itu kalah tipis 0-1 dari tim tuan rumah. Gol semata wayang dicetak oleh Michael Smith.

Baca Juga:
Masih Punya 4 Winger, Absennya Saddil Ramdani di SEA Games 2021 Tak Masalah bagi Timnas Indonesia

Kendati begitu, debut bersama Ipswich Town ini merupakan momen tak terlupakan. Elkan Baggott menegaskan bahwa ia akan selalu mengenang hal bersejarah ini.

Respons Elkan Baggott usai debut di Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

“Hari yang akan selalu saya ingat @ipswichtown,” tulis Elkan Baggott dalam unggahan Instagramnya pada Minggu (17/4/2022).

Berkat debutnya ini Elkan Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang mentas dalam sepak bola profesional Inggris. Tentu hal ini merupakan sejarah bagi pemain yang lahir di Bangkok.

Adapun Elkan Baggott sendiri sejatinya mendapatkan panggilan untuk pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021.

Akan tetapi karena pihak Ipswich Town masih membutuhkan sang pemain, dan ditambah turnamen itu tak masuk jadwal resmi FIFA, maka bek berusia 19 tahun ini tak akan dilepas oleh klubnya.

Baca Juga:
Profil Ji Da-bin, Pemain Keturunan Korea Selatan Calon Bintang Timnas Indonesia



#Elkan #Baggott #Tak #Akan #Lupakan #Hari #Debutnya #Bersama #Ipswich #Town

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi