Cuaca Dingin di Korea Selatan Buat Pemain Timnas Indonesia U-23 Ini Perlu Adaptasi Lagi

Bola24.id – Pemain sayap , mengaku perlu adaptasi dalam training camp (TC) di . Ia menyebut masih harus ada penyesuaian lagi terutama mengenai masalah cuaca.

Seperti diketahui, Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– tiba di Bandara Icheon, Korea Selatan, Sabtu (16/4/2022) pagi hari waktu setempat.

Setelah itu, mereka menuju Kota Yeongdeok yang memakan waktu 4 jam perjalanan untuk melakukan TC. Tidak hanya berlatih, nantinya akan ada uji coba yang bakal dilalui.

Salah satu pemain senior yang dipanggil, Irfan Jaya, mengaku kondisinya belakangan membaik. Pelatih telah memberikan sejumlah menu latihan agar para pemain bisa segera adaptasi.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Pulang ke Indonesia usai Mogok Main di FK Senica, Bisa Ikut SEA Games 2021?

“Alhamdulillah kondisi semakin baik ya, kemarin kami baru sampai, lanjut latihan, sorenya kondisi makin baik. Tadi kami ada latihan joging di jalan, lalu sorenya ada latihan shadow, ada small game terakhir,” kata Irfan Jaya dalam keterangan PSSI.

Pemain Bali United itu mengaku pada awal-awal TC ini salah satu yang jadi kesulitannya ialah soal cuaca. Maklum, cuaca Indonesia dengan Korea Selatan berbeda jauh.

Di Korea Selatan saat ini sedang musim dingin. Sementara di Indonesia suhu yang ada lebih panas.

“Masih perlu adaptasi, di Indonesia panas di sini sangat dingin ya. Harapan saya TC kali ini lancar bisa banyak belajar persiapkan buat SEA Games nanti,” tutupnya.

Rencananya, skuad Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers (23 April) dan Daejeon Hana Citizen (27 April) selama TC di Korea Selatan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Jumpa Vietnam di Fase Grup, Shin Tae-yong Janji Beri yang Terbaik

Adapun TC ini digelar sebagai persiapan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Cuaca #Dingin #Korea #Selatan #Buat #Pemain #Timnas #Indonesia #U23 #Ini #Perlu #Adaptasi #Lagi

Sumber : www.suara.com