Bukan Taktik atau Teknik, Masalah Bayern Munich Ada di Kepala Pemain

- April 12, 2022 | 12:08 am

Bola24.id – Terperosoknya ke dalam situasi sulit jelang leg kedua perempat final 2021/2022 dianggap karena kesalahan mereka sendiri, terkhusus sikap arogansi para pemain.

Hal itu disampaikan psikolog olahraga Dr. Matthias Herzog saat diwawancarai media Jerman, TZ dilansir pada Senin (11/4/2022).

Bayern Munich menatap laga ini dengan tekanan hebat setelah secara mengejutkan takluk 0-1 ketika melawat ke markas dalam pertandingan leg pertama perempat final pekan lalu.

Pelatih Bayern, tak menampik bahwa timnya bermain buruk pada leg pertama dan pantas kalah dari lawannya. Dia pun berjanji Die Roten akan menebus dosa di Allianz Arena.

Baca Juga:
Tuchel: Chelsea Butuh ‘Naskah Fantastis’ untuk Tumbangkan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Namun, sebelum membahas perihal leg kedua, Bayern Munich disebut Dr. Matthias Herzog telah menyulitkan diri sendiri berkat kekalahan di leg pertama yang dianggap buah dari sikap yang salah dari dan kawan-kawan.

“Ya, sayangnya. Pertunjukan yang berfluktuasi sepanjang musim ini hanya bisa dijelaskan oleh kepala. Bukan seolah-olah para pemain memiliki keterampilan pemain kelas dunia dalam satu pertandingan dan lupa cara bermain sepak bola di pertandingan berikutnya,” ujar Dr. Matthias Herzog.

“Arogansi! Selama bertahun-tahun, Bayern telah membuang sikap bahwa ‘kita akan mengalahkan mereka lewat umpan-umpan, hari ini [penguasaan bola] 70 persen sudah cukup’.”

“Sayangnya, kecerobohan ini kembali. Sikapnya hanya bisa: ‘Kami akan memberikan yang terbaik. Dan jika kami kalah, kami tidak perlu menyalahkan diri sendiri, karena kami tahu: Hari ini kami tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan’ — dan mereka hanya berutang kepada penggemar mereka untuk memberikan yang terbaik.”

Menurut Herzog, kesuksesan Bayern Munich di kancah domestik membuat banyak pemain mulai kehilangan api semangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Sikap itu dianggapnya salah karena level Liga Champions jelas berbeda dengan Bundesliga.

Baca Juga:
Real Madrid vs Chelsea: The Blues Satu-satunya Tim Besar yang Belum Pernah Tampil di Santiago Bernabeu

“Beberapa pemain saat ini tampaknya agak menolak saran. Saya juga ragu bahwa mereka semua benar-benar mau dan lapar. Itu memalukan. Karena itulah satu-satunya cara untuk memenangkan gelar besar,” kata Herzog.



#Bukan #Taktik #atau #Teknik #Masalah #Bayern #Munich #Ada #Kepala #Pemain

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi