Bima Sakti Pimpin Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23

Bola24.id – yang dipersiapkan untuk tampil di 2021 telah menggelar latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (7/4/2022) sore. Latihan dipimpin oleh Pelatih .

Bima dibantu oleh para asistennya dari U-16. Beberapa di antaranya seperti Indriyanto Nugroho, Firmansyah dan Markus Horison.

Seperti diketahui, saat ini Pelatih berada di Korea Selatan bersama Timnas Indonesia U-19 yang sedang menggelar training camp (TC). Oleh sebab itu, untuk sementara latihan dipimpin Bima Sakti.

Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 di Stadion Madya, Jakarta (dok. PSSI).

Meski begitu, materi latihan yang dijalani tetap dari Pelatih Shin Tae-yong. Adapun materi latihan sudah banyak diberikan dalam latihan perdana ini.

Baca Juga:
Bantai Myanmar, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF Futsal 2022

“Saya berkoordinasi dengan coach Shin lewat coach Nova juga bahwasannya hari ini (kemarin) adalah latihan pertama mereka setelah mereka selesai berkompetisi, jadi ini masa transisi mereka. Coach Shin juga memberikan jadwal sore, dan malam gym,” kata Bima Sakti dalam rilis PSSI, Jumat (8/4/2022).

“Latihannya tadi banyak ke passing, coach Shin selalu bilang ke kami, perbaiki passing mereka. Terus ada rondo, kemudian ada small game, coaching point-nya masalah transisi, karena itu yang difokuskan coach Shin,” tambahnya.

Untuk persiapan SEA Games 2021, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Dari pemain-pemain tersebut empat diantaranya senior yakni Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Marc Klok.

Masih banyak pemain yang masih belum bergabung yakni Witan Sulaeman (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Sementara Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sudah berada di korea Selatan bersama dengan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Park Hang-seo ‘Marah’ Dianggap Takut Lawan Indonesia di SEA Games 2021

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Rencananya, Garuda Muda akan melanjutkan TC di Korea Selatan sebelum tampil di SEA Games.



#Bima #Sakti #Pimpin #Latihan #Perdana #Timnas #Indonesia #U23

Sumber : www.suara.com