Bahas soal Saddil Ramdani, Pelatih Sabah FC: Suporter Indonesia Suka Provokasi

Bola24.id – Pelatih , membahas soal yang tak dilepas ke untuk . Ia menegaskan masalah ini ramai karena disebut suka provokasi.

Saddil Ramdani merupakan salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Korea Selatan demi mempersiapkan SEA Games 2021 mendatang. Sayangnya, pemain berusia 23 tahun ini tak dilepas oleh pihak klub Sabah FC.

PSSI sempat menyatakan ingin menghubungi FAM agar Sabah FC mau melepas Saddil. Di sisi lain, pihak klub tak bergeming dan tetap ogah melepaskan pemainnya.

Ada beberapa alasan mengapa klub Malaysia itu tak mau melepas Saddil Ramdani ke timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Sebab, eks Persela Lamongan itu dibutuhkan dalam klub.

Baca Juga:
Sebut Cristiano Ronaldo GOAT, Wonderkid Argentina Dapat Komentar Sinis dari Aguero

Pasalnya ketika gelaran SEA Games 2021 berlangsung, Sabah FC disebut Ong Kim Swee melakoni lima laga penting. Ditambah gelaran ini tak masuk dalam kalender resmi FIFA, jadi pihak klub tidak bersalah dengan tidak melepaskan pemainnya ke timnas.

Akan tetapi, Sabah FC mendapatkan respons buruk dari netizen Indonesia. Ong Kim Swee kemudian mengatakan bahwa masalah ini besar juga karena suporter Indonesia yang disebut suka provokasi.

Pelatih Malaysia U-22, Ong Kim Swee. (Dok: New Straits Times/OSMAN ADNAN)

“Isu Saddil ini bukan mengenai PSSI dengan FAM atau Sabah FC. Kita tahu para suporter Indonesia ini suka memainkan provokasi-provokasi,” ucap Ong Kim Swee dikutip dari kanal Youtube Harimau Malaya pada Minggu (17/4/2022).

“Saya sudah tahu dengan mereka, bila memerlukan sesuatu tertentu, mereka akan coba mendapatkannya,” sambung mantan pelatih timnas Malaysia tersebut.

Ong Kim Swee kemudian melanjutkan bahwa Sabah FC tak salah karena tidak melapas Saddil Ramdani. Sebab, klub tak wajib melepas pemain di luar kalender FIFA.

Baca Juga:
Debut di Ipswich Town, Elkan Baggott Jadi Orang Indonesia Pertama yang Bermain di Liga Inggris

Pelatih yang pernah menangani timnas Malaysia itu juga menjelaskan dirinya aslinya bisa melepas Saddil jika jadwal Sabah FC tidak padat ketika SEA Games 2021 berlangsung.



#Bahas #soal #Saddil #Ramdani #Pelatih #Sabah #Suporter #Indonesia #Suka #Provokasi

Sumber : www.suara.com