Arthur Irawan Lebih Leluasa Main di Persik sebagai Gelandang

Bola24.id – sejatinya baru bergabung dengan di putaran kedua BRI musim 2021/2022 lalu. Namun, ia sudah merasa nyaman lantaran Pelatih Javier Roca tahu betul keinginannya.

Di klub sebelumnya, PSS Sleman dan juga tim lainnya, Arhur Irawan lebih banyak tampil sebagai fullback. Sementara di , pemain 29 tahun itu diplot sebagai gelandang.

Arthur mengaku seperti terlahir kembali main di tengah. Pemain yang sempat berbaju Persija Jakarta itu mengaku nyaman bermain di lini kedua karena bisa lebih memaksimalkan kemampuan olah bolanya.

“Saya merasa lebih ada kebebasan. Berkat (pelatih Javier) Roca, saya bisa berfungsi dengan baik. Keberadaan M Taufiq juga sangat membantu saya. Saya tahu pergerakan dia, dia juga tahu pergerakan saya,” kata Arthur kepada awak media.

Baca Juga:
Setelah Empat Musim, Ardi Idrus Tinggalkan Persib Bandung

Arthur juga optimistis permainannya akan semakin meningkat musim depan setelah Persik mendatangkan Renan Silva. Jebolan Malaga B ini tidak sabar duet dengan pemain asal Brasil itu.

“Saya berperan sebagai gelandang box-to-box, sedangkan Renan lebih ke depan. Saya bersyukur ada Renan di sana. Bermain dengan dia suatu hal isitimewa,” ucap Arthur.

Lebih lanjut, Arthur Irawan ternyata punya kebiasaan menarik di luar sepakbola. Ia menginisiasi gerakan bernama Athlete For Good atau AFG yang bergerak di bidang kemanusiaan, bersama sejumlah atlet dan publik figur.

“Melalui yayasan itu, kami tidak hanya berdonasi, tapi juga melakukan coaching clinic. Program AFG ini seperti orang tua asuh,” ungkapnya.

“Kami membantu pemain (anak-anak) yang tidak mampu dengan memberikan mereka kesempatan bermain bola. Kami juga mengajarkan kepada mereka bagaimana menjadi atlet yang baik dan pekerja keras,” pungkas Arthur.

Baca Juga:
Cuci Gudang, Arema FC Lepas 10 Pemain



#Arthur #Irawan #Lebih #Leluasa #Main #Persik #sebagai #Gelandang

Sumber : www.suara.com