Ada Leipzig vs Atalanta hingga Frankfurt vs Barcelona

- April 7, 2022 | 12:27 pm

Bola24.id – Jadwal malam ini, Kamis hingga Jumat (8/4/2022) dini hari WIB akan menyajikan rangkaian pertandingan leg pertama babak perempat final. Terdapat empat laga yang akan dimainkan malam nanti.

Duel RB vs akan membuka rangkaian pertandingan perempat final Liga Europa 2021/2022. Pertandingan itu bakal bergulir di Red Bull Arena pada Kamis (7/4/2022) pukul 23.45 WIB.

Ini akan jadi pertemuan perdana antara wakil Jerman dengan tim kuda hitam asal Italia itu. Merujuk performa kedua tim dalam lima laga terakhir, laga ini akan berlangsung sengit.

RB Leipzig yang bakal bertindak sebagai tuan rumah, tidak pernah kalah dalam lima laga terakhirnya, tetapi fakta bahwa mereka ke perempat final tanpa berkeringat menimbulkan pertanyaan sendiri soal performa mereka di laga nanti.

Baca Juga:
Eks Asisten Pelatih Janji Bawa Malaysia Berjaya di Kualifikasi Piala Asia 2023

Ya, RB Leipzig mendapat keuntungan lantaran lawan mereka di 16 besar, Spartak Moscow yang berasal dari Rusia harus didiskualifikasi oleh UEFA buntut dari invasi militer Negeri Beruang Merah terhadap Ukraina.

Situasi itu praktis membuat Leipzig cuma fokus di kancah domestik sejak kali terakhir memainkan laga penyisihan grup Liga Europa pada 25 Februari lalu.

(Dari kiri ke kanan) Bek RB Leipzig Josko Gvardiol, rekannya sesama bek Benjamin Henrichs, bek Mohamed Simakan dan gelandang Emil Forsberg merayakan gol kelima timnya ketika RB Leipzig mengalahkan Greuther Fuerth di Fuerth, Jerman, pada 13 Maret 2022. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Dalam lima laga terakhirnya, Leizpig tidak pernah kalah dengan meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Di laga terakhirnya, mereka bahkan mampu menghancurkan Borusia Dortmund 4-1 pada 2 April lalu.

Di sisi lain, Atalanta tak terlalu konsisten. Dalam lima laga terakhirnya, mereka meraih tiga kemenangan, sekali seri dan sekali kalah.

Kekalahan didapat La Dea pada laga terakhirnya di Liga Italia yakni kontra Napoli. Pada pertandingan yang berlangsung 3 April lalu, tim asuhan Gian Pierro Gasperini takluk 1-3.

Baca Juga:
Bicara Gelar La Liga, Xavi Hernandez: Barcelona Akan Berjuang Hingga Akhir

Beralih ke laga lain, Barcelona akan kembali melanjutkan kiprahnya di kompetisi kasta kedua klub Eropa yang sejatinya cukup asing bagi mereka yang lebih sering tampil di Liga Champions.



#Ada #Leipzig #Atalanta #hingga #Frankfurt #Barcelona

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi