8 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs Real Madrid di Liga Champions

- April 6, 2022 | 5:24 pm

Bola24.id – akan menjamu di leg pertama babak perempat final . Berikut fakta – jelang duel di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Pasukan Thomas Tuchel berhasil melewati juara Ligue 1 Lille dengan agregat 4-1 untuk mengamankan tempat mereka di perempat final, sementara pasukan Carlo Ancelotti melakukan comeback fenomenal melawan Paris Saint-Germain.

Kini Chelsea akan lebih dulu menerima lawatan Real Madrid. Juara bertahan Liga Champions terus berada di bawah ketidak pastian setelah pemerintah Inggris memberikan sanksi kepada pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Penyerang Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs PSG di stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.JAVIER SORIANO / AFP.

Berikut fakta – fakta menarik jelang duel Chelsea vs Real Madrid yang dihimpun dari berbagai sumber:

Baca Juga:
Chelsea vs Real Madrid, Thomas Tuchel: Ini Pertandingan Istimewa

  1. The Blues telah maju dalam delapan dari sembilan pertandingan sebelumnya pada tahap ini dalam kompetisi. Satu-satunya pengecualian adalah melawan Man Utd pada 2010/11 ketika kalah agregat 3-1.
  2. Chelsea berusaha untuk memenangkan lima pertandingan sistem gugur berturut-turut di Liga Champions untuk pertama kalinya.
  3. Chelsea hanya kalah dua kali dari 21 pertandingan terakhir di Liga Champions sejak awal musim lalu (15 kemenangan)
  4. Chelsea tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Champions melawan tim Spanyol (empat kemenangan, tiga seri).
  5. Real Madrid berada di perempat final Piala Eropa untuk ke-37 kalinya, lebih banyak dari tim mana pun. Mereka hanya gagal maju dalam enam kesempatan.
  6. Real Madrid telah memenangkan delapan dari 15 pertandingan tandang Liga Champions. (Menang 8 kali, seri dua kali dan kalah 5 kali.
  7. Real Madrid mencatatkan dua clean sheet dalam 16 pertandingan terakhir mereka di fase knockout di Liga Champions.
  8. Real Madrid tanpa kemenangan dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka melawan klub Inggris, kalah tiga kali. Rekor tandang Real secara keseluruhan melawan klub-klub Inggris adalah enam kali menang, lima kali seri, dan delapan kali kalah.



#Fakta #Menarik #Jelang #Duel #Chelsea #Real #Madrid #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com

Topik

Rekomendasi